People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (79)

Oleh : Lifia Selindien S ( 2001549815 )

 

Banyak orang yang memiliki impian menjadi pengusaha, bekerja setiap hari dengan rutinitas yang sama, tekanan dari atasan dan berbagai deadline membuat orang menjadi stress. Hal ini terkadang memicu seseorang untuk memulai usaha bisnisnya sendiri. Dengan inovasi dan modal yang dimiliki orang dapat meulai suatu bisnis sederhana. Bisnis sederhana ini dapat ita jumpai dari kuliner hingga transportasi. Disini kita akan membahas bisnis yang memiliki peluang besar.

Bisnis yang kita bahas adalah bisnis kuliner, semua orang dikota besar maupun kecil pasti menyukai makanan, namun jenis maknaan yang ad aterkadang membosankan atau malah tidak sehat. Gaya hidup sehat yang sudah mulai diajalnkan oleh orang – orang di kota besar memicu adanya bisnis restoran makanan sehat dengan rendah kalori atau bebas gluten, untuk bisnis kuliner seperti oatmeal dengan berbagai topping seperti buah – buahan dapat menjadi solusi untuk cemilan yang enak dan sehat.

Selain cemilan seperti oatmeal dalam kemasan seperti toples, bisnis lain yangdapat dibuat adalah restoran khusus menjual makanan sehat. Menu makanan yang disajikan dapat berupa makanan rendah lemak atau pelanggan dapat memilih sendiri menunya berdasarkan jumlah kalori yang mereka butuhkan, cemilan seperti oatmeal, granola, ubah atau salad juga dapat disajikan. Pelanggan juga dapat memilih jenis nasi yang ingin mereka makan seperti masi putih, merah atau coklat. Jenis jenis makanan tersebut merupakan makanan dengan serat yang tinggi.

Banyak orang yang ingin melakukan diet atau sekedar menjaga pola hidup sehat tetapi bingung dengan makanan yang arus dikonsumsi. Belum lagi, orang – orang di kota besar yang sibuk bekerja dan tidak sempat memasak. Bisnis kuliner sehat ini memiliki peluang yan menjanjikan. Jenis bisnis lainnya yang dapat dibuat adalah bisnis catering untuk diet atau menjaga pola makan. Disini, pelanggan tidak memilih sendiri menu – menu pilihan seperti ingin menaikkan berat badan atau menurunkan. Varian menu lainnya juga dapat dibuat dengan nama nama yang unik. Makanan yang disajikan juga dikemas dengan menarik sehingga makanan sehat tidak jadi membosankan.

Dengan meningkatnya kesadaran gaya hidup sehat dikota maupun daerah bmaka bisnis ini dapat terus berkembang dan mengungtungkan. Tentnunya dengan mengembangkan inovasi dan kreatifitas juga supaya bisnis kuliner tidak membosankan. Selain itu, makanan juga kebuhthan primer sehingga pasti akan selalu diincar masyarakat.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close