People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (78)

Oleh : M. Harris Ghiffari ( 2001588854 )

 

 

Di zaman sekarang teknologi berkembang dengan sangat pesat, sehingga banyak aplikasi – aplikasi baru bermunculan, baik aplikasi mobile, maupun aplikasi untuk desktop. Namun diantara banyak aplikasi tersebut ada beberapa aplikasi yang membutuhkan spesifikasi tinggi dari Device yang digunakan user. Sehingga user harus mengupgrade device yang dia gunakan untuk menjalankan palikasi tersebut, dan untuk beberapa orang mengganti device atau mengupgrade device bukan merupakan hal yang gampang karena membutuhkan biaya yang besar.

Untuk mengatasi masalah ini saya berpikir bagaimana jika aplikasi yang membutuhkan spesifikasi tinggi itu dijalankan di device lain dan hasil tampilan layarnya ditampilkan di device user. Untuk itu dibutuhkan sebuah aplikasi yang berfungsi menghubungkan server dimana segala proses berat dari aplikasi yang dijalankan user dengan device yang digun akan oleh user. Jadi user hanya membutuhkan internet yang stabil agar aplikasinya tetap bisa berjalan. Singkatnya user menggunakan aplikasi ini untuk menjalankan aplikasi yang lain yang tidak bsia diajalankan menggunakan device berspesifikasi rendah.

Target user dari aplikasi ini adalah orang yang tidak bisa ataupun tidak mau mengupgrade devicenya untuk menjalankan aplikasi yang membutuhkan spesifikasi diatas dari device yang dimiliki orang tersebut.

Bisnis ini akan menarik karena melihat perkembangan zaman yang sangat pesat, sebagai contoh handphone Nokia 3310 dari lebih dari 10 thun yang lalu tidak bisa menjalankan aplikasi yang sedang trend pada saat sekarang.

Untuk mewujudkan hal ini tentunya dibutuhkan sebuah server yang kuat untu menopang aplikasi yang berat yang dijalankan tidak oleh hanyasatu user tapi seluruh user yang menggunakan aplikasi ini.

 

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close