People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (75)

Oleh : Remy ( 2001544700 )

 

Lifestyle masyarakat di era modern ini telah mengalami banyak perubahan. Dari yang hanya memenuhi kebutuhan hidup berubah memperhatikan penampilan dan gaya hidup. Bahkan ada yang menjadikan lifestyle sebagai kebutuhannya, salah satunya aktivitas nongkrong yang dapat kita temu baik di mall maupun di café.

Sebenarnya nongkrong sudah ada sejak dulu, tapi biasanya dilakukan di warung kopi atau ngumpul di suatu tempat bersama teman – teman seiring berjalannya waktu, kafe dan restoran semakin kreatif untuk membuat tempat nongkrong yang nyaman dan asyik. Hal tersebut membuat maysarakat lebih memilih nongkrong di café atau restoran yang dilengkapi berbagai fasilitas walaupun harus mengeluarkan uang.

“jika diamati, mereka nongkrong tidak mengeluarkan banyak uang, paling hanya Rp30 – 50 ribu. Tapi yang dicari sebenarnya adalah bisa duduk di café, pakai laptop, kumpul – kumpul” ucap sosiolog Sigit Rohadi. Dari momen tersebut juga dapat diabadikan melalui foto dengan adanya instagram, kegiatan ini menjadi sebuah tren yang banyak dilakukan kalangan muda. Oleh karena itu, bisnis café merupakan bisnis yang menjanjikan jika dilengkapi fasilitas yang dibutuhkan dan menu yang kita tawarkan sebanding dengan harga dan kualitas yang harus dikeluarkan. Melalui instagram orang, secara tidak langsung mendapat promosi secara gratis. Namun sebelum merintis sebuah café, banyak yang harus diperhatikan dimulai dari keunikan design tempat dan menu. Apakah cukup menarik dan mempunyai kualitas yang membuat customer ingin membeli? Sewa tempat juga harus diperhatikan cukup strategis atau tidak dan masuk dengan budgetkah? Menentukan konsep outdoor dan indoor juga perlu dipertimbangkan karena mempengaruhi suasana ketika nongkrong. Menggunakan pegawai system part time karena membuat beban engeluaran menjadi lebih ringan daripada full time. Mencari produsen bahan baru juga tak kalah pening. Pembeliannya dapat dilakukan dengan membeli grosir supaya lebih murah tapi tetap memperhatikan kualitas. Terapkan strategi marketing yang hemat biaya juga memberikan pelayanan yang terbaik.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close