People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (74)

Oleh : Mohammad Dany Hakim ( 2001582554 )

 

Olahraga merupakan salah satu tontonan facorit masyarakat Indonesia bisa terlihat dari betapa meriah dan antusiasnya masyarakat Indonesia menyambut perhelatan olahraga terbesar se Asia, yaitu Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Hal ini pula bisa membuka peluang bisnis di Indonesia. Dengan banyaknya minat masyarakat Indonesia menonton olahraga khususnya supporter sepakboladi Indonesia yang sangat fanatic, maka membuka café bertemakan sepakbola bisa jadi solusinya.

Membuka café sepakbola inipun bukannya tanpa alasan, mengingat banyaknya tayangan olahraga yang tidak bisa ditayangkan di Indonesia khususnya siaran langsung liga – liga eropa, membuat supporter akan rela untuk mencari tempat tongkrongan tempat nonton bareng demi  menyaksikan klub kesayangannya berlaga di layar kaca.

Konsep dari café sepakbola yang ditawarkan adalah menyediakan layar besar serta menghias pernak – pernik café dengan segala hal yang berkaitan dengan sepakbola seperti jersey klub sepakbola ternama, poster – poster berisikan pemain favorit.

Salah satu contohnya adalah Dixie Sports Bar & Cafae di kota Tangerang. Café yang dekorasi dalamnya bertemakan sepakbola ini, sering sekali menyiarkan langsung siaran sepakbola dari Liga Eropa. Hal inilah yang memancing para supporter sepak bola untuk berkumpul dan menonton bersama dan mengadakan acara nonton bareng. Makanan yang disediakan pun adalah makanan yang sering kali kita lihat di tempat makan Roti Bakar, seperti ; Roti Bakar, Indomie Goreng maupun Rebus, dll.

Selain café bertemakan sepakbola, peluang bisnis yang terapat pada sepakbola adalah menjual pernak pernik bertemakan sepakbola seperti jersey bola, mini football figure, sepatu bola, miniature stadion sampai bantal, jam dinding dan lampu tidur club bola.

Munculnya peluang bisnis yang satu ini juga mempunyai alasan yang sama, yaitu fanatiknya masyarakat Indonesia terhadap sepakbola. Target pasarnya pun bervariasi mulai dari anak – anak remaja hingga orang dewasa, bahkan pernak – pernik ini tidak hanya diserbu oleh pria, pernak – pernik sepakbola ini juga diserbu oleh wanita.

Menurut artikel yang kami dapatkan dari bisnisukm.com, keuntungan yang dapat diraup dari menjual pernak – pernik sepakbola dapat mencapai 20%-25% dari total omset penjualan. Terlebih jika mulai masuknya musim piala dunia, musim piala eropa atau piala AFF, permintaan konsumen akan pernak – pernik sepakbola makin meningkat.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close