People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (73)

DANA

Oleh : Varrel Ramadian Edward ( 2001621240 )

 

 

DANA ( Dompet Digital Indonesia) merupakan bentuk baru pembayaran di Indonesia berbasis open – platform, dengan DANA, anda bisa melakukan berbagai macam transaksi elektronik melalui layanan – layanan yang tersedia seperti; setor transfer, kartu kredit, dsb.

DANA didirikan untuk menjawab perkembangan kebutuhan gaya hidup digital yang serba simple dan cepat, khususnya dalam urusan transaksi kegiatan jual beli berbasis digital. Dengan mengujung layanan open – platform, hal tersebut memiliki kelebih terutama dari segi penggunaanya yang berbeda dengan layanan payment gateway seperti gopay, ovo, dsb. Karena DANA terpaku unutk mengganti platform pembayaran saat ini, hal – hal tersebut berupa pembayaran e-commerce Bukalapak, pembelian tiket tix.id dan transfer saldo digital lewat BBM.

DANA menargetkan untuk memperluas mitra mereka untuk lebih mudah disebarkan kepada masyarakat. Untuk cara penggunaanya, anda hanya perlu registrasi ke website mereka untuk melakukan test mencobanya atau langsung saja download aplikasinya di google playstore. Setelah itu anda dapat melakukan pembayaran melalui DANA dengan cara mengisi saldo atau top-up saldo DANA  anda untuk melakukan transaksi digital, DANA juga memiliki promo – promo yang menarik seperti voucher uang, voucher ticket dan spin and win, untuk saat ini DANA hanya bisa menggunakan platform melalui aplikasi BBM (Blackberry Messenger) tetapi, mencoba untuk melaukan transaksi digital di Indonesia merupakan ide bisnis menarik.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close