People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (7)

Oleh : Riska Larasati ( 2001615110 )

 

Bisnis yang memiliki banyak peluang saat ini atau bisnis yang menjanjikan adalah e-commerce seperti contohnya lazada, shopee, tokopedia, dll. Dengan adanya entrepreneur saat ini mereka bisa mengandalkan e-commerce seperti lazada, shopee, tokopedia, dll, sebagai market place dalam melakukan pemasaran, jual beli barang atau jasa melalui system perdagangan elektronik tersebut. Semakin banyak pedagang yang memilih untuk memasarkan dan menjual barang di beberapa market place tersebut maka akan semakin banyak orang yang akan mengunduh dan menggunakan aplikasi tersebut atau hanya melalui website, tidak hanya penjual tetapi juga pembeli yang semakin bertambah jika promosi yang dilakukan secara maksimal. E-commerce juga melakukan pengkolaborasian mitra bisnis. Seperti contohnnya shopee bekerja sama dengan layanan jasa antar barang dengan JNE, J&T, Gosend, dll. Keuntungan yang di dapat tidak hanya ada pada market place (shopee) saja namun juga pada layanan jasa antar barang juga. Promosi yang bisa dilakukan juga ada banyak contohnya melalui diskon, program gratis ongkir, koin, kolaborasi, paid partnership dengan seleb. Masalah yang biasnya dihadapi oleh bisnis – bisnis  e-commerce biasanya adalah kasus penipuan atau maintenance yang kurang maksimal sehingga memungkinkan server bisa down. Pada bisnis e-commerce bisa dikatakan memiliki banyak peluang karena saat ini fasilitas yang ada dengan berkembangnya teknologi, hampir semua hal bisa dilakukan dengan menggunakan internet atau mobile phone seperti membayar keperluan, membeli barang, melakukan kegiatan belajar mengajar di internet, dan lainnya. Selain memudahkan masyarakat juga dapat menguntungkan karena dengan begitu akan muncul ide – ide bisnis yang berhubungan dengan e-business.

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close