People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (63)

Oleh : Christian ( 200154591 )

 

Menurut saya peluang bisnis yang bagus untuk saat ini adalah custom sneakers, dimana kita bisa mengkreasikan atau menghias sepatu kita, baik itu tali sepatu atau sepatunya sendiri, kenapa saya bisa bilang bisnis ini baik?

  1. Banyak orang yang sering membeli sneakes

Ya, banyak orang yang hobi mengoleksi sepatu, dari harga yang murah bahkan sampai yang harganya puluhan juta.

  1. Sepatu yang dibeli adalah sepatu edisi khusus atau terbatas

Terkadang bradn terkenal mengeluarkan sepatu edisi khusus dengan stok terbatas

  1. Tampilan sepatu yang begitu – begitu saja

Ini adalah satu peluang yang memberikan jalan untk usaha custom sneakres. Terkadang, brand besar menjual sepatu yang polos seperti sepatu “Adidas Neo Advantage” yang warna putih. Banyak orang yang real untuk mengcustom sepatu mereka agar tampak lebih menarik.

Saat ini toko custom sneakers di Indonesia masih bisa dibilang sedikit. Kebanyakan toko – toko sepatu di Indonesia hanya menjual sepatu pabrikan (model sudah ditetapkan oleh brand)

Di Indonesia, toko cusom sepatu yang terkenal adalah toko “Hut Of Paint” yang terletak di Jakarta Selatan, tagline dari toko mereka adalah “You Dream it, We Make it”. Harga yang ditetapkan juga bisa dibilang relative murah, semua tergantung dari tingkat kesulitannya. Ditoko ini, tidak hanya sepatu saja yang bisa di custom, namun bisa juga di dompet, tas, jaket, bahkan tembok agar kelihatan lebih stylish dan fashionable.

Harga terendah yang ditawarkan adalah 700 ribu dan harga tertingginya adalah 5 juta rupiah

Jadi jika ingin membuka usaha untuk sekarang ini, kita bisa mencoba membuka usaha yang sama seperti mereka. Kreativitas itu harganya mahal, keindahan dari kreativitas itu adalah hal yang menjadi kunci dari usaha ini.

Jadi, sebelum orang lain yag membuka usaha ini, kenapa kita telah membukanya duluan sebelum orang lain meniru Hut Of Paint.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close