People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (62)

Oleh : Michael Tantoro P ( 2001563321 )

 

Di era digital sekarang ini, sosial media menjadi salah satu sarana utama bagi bisnis di bidang apapun untuk melakukan promosi atau marketing, baik melalui iklan, influencer, ataupun secara langsung menghubungi calon pembeli atau pengguna. Namun, hal yang lebih penting lagi untuk dilakukan dengan memanfaatkan sosial media adalah branding dan membangun kounitas yang solid. Hal ini penting karena tanpa brand yang kuat, pembeli atau pengguna akan dengan mudah beralih ke competitor karena  tidak ada rasa keterikatan dan hubungan dengan produk atau jasa yang kita tawarkan. Tapi sebatas mengetahui pentingnya branding saja tidak cukup, karena branding bukan sesuatu yang mudah dan instan, terutama bila kita memulai dari nol. Sulitnya branding ini membuka peluang usaha yang baik di era digital ini, yaitu membuka digital branding agency yang berfokus untuk membantu bisnis – bisnis lain untuk mendirikan brand yang kuat dan membangun komunitas yang solid menggunakan sosial media.

Hal – hal yang diurus oleh digital branding agency ini antara lain konten – konten yang dikeluarkan melalui berbagai macam sosial media dalam berbagai bentuk (tertulis, audio, video), community tontrol dengan berinteraksi dengan orang – orang yang ada di sosial media dan juga mengurus design halaman sosial media yang sesuai dengan produk yang dijual atau jasa yang ditawarkan. Hal – hal yang disebutkan diatas ini adalah cara branding secara organic, namun cara lain yang bisa dilakukan adalh melalui influencer marketing atau branding.

Branding melalui influencer di era sekarang sangat efketif mengingat besarnya jangkauan audience yang bisa dicapai oleh seorang influencer yang memiliki pengikut yang cukup banyak. Dengan membayar sejumlah uang, kita bisa melakuan promosi atau branding ke audience para influencer ini yang kita anggap berpotensi untuk menjadi anggota komunitas brand kita juga.

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close