People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (57)

6 Hal yang Harus dipersiapkan Sebelum Memulai Bisnis Online Shop

Oleh : Edward Irwansyah Putra ( 2001547936 )

 

 

Dalam sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh we are social dan hootsuite, terungkap bahwa masyarakat Indonesia sangat gemar mengunjungi media social. Tercatat, setidaknya kini ada sekitar 130 Juta masyarakat Indonesia yang aktif di berbagai media sosial seperti instagram, twitter, dll. Dalam laporan ini juga terungkap jika pada januari 2018 pengguna internet mencapai 132,7 Juta pengguna di Indonesia, jika dibandingkan antara jumlah pengguna internet dengan pengguna media sosial, maka sekitar 97,5% pengguna internet di Indonesia sudah menggunakan media sosial dalam data ini juga terlihat jika sekitar 120 Juta pengguna media sosial berasal dari perangkat mobile, hal ini menunjukan bahwa 92% dari pengguna media sosial menggunakan perangkat mobile.

Dengan berlangsungnya perkembangan media sosial pada zaman sekarang ini kita dapat memanfaatkannya sebagai lahan untuk memulai bisnis dimana untuk memulai bisnis kita tidak harus memusingkan sewa tempat, hal ini dapat dilakukan dengan mendirikan online shop, dimana penjual dan pembeli hanya bertemu melalui media sosial. Mendirikan online shop memeang terdengar menggiurkan, namun mendirikan sebuah online shop butuh banyak pertimbangan penting untuk dapat meraih kesuksesan. Jika anda memnag berminat dalam bisnis ini anda dapat menyimak tips berikut

 

  1. Matangkan rencana anda

Sebelum memulai bisnis online shop, anda harus meyakinkan diri sendiri, benarkah bisnis ini yang anda inginkan? Mampukah anda menjalankan bisnis ini? Jangan hanya karena online shop terlihat mudah dan tidak butuh modal banyak anda menidirkan onine shop anda tanpa persiapan yang matang. Anda perlu mempelajari seluk beluk mengenai bisnis onine shop, seperti target pasar dari produk anda sampai sekiranya saingan dari online shop yang anda dirikan, dengan begitu kedepannya anda dapat menyelesaikan masalah – masalah yang akan datang.

 

  1. Perluas koneksi

Saat merancang online shop anda, anda pasti telah terbayang siapa customer yang akan belanja di online shop anda, namun anda juga harus memikirkan bagaimana anda dapat menarik customer target anda untuk mengunjungi dan membeli di online shop anda, itulah kenapa diperlukan jaringan koreksi yang luas untuk memperluas koneksi anda dapat memulai dari rekan dan kerabat anda, bahkan anda dapat menggunakan media sosial sebagai sarana marketing anda

 

  1. Perhatikan kualitas barang yang dijual

Bisnis online shop memang terkenal dengan satu hal, yaitu penipuan

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close