People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (51)

Usaha Kuliner

Oleh : Elza Refiandini ( 2001599542 )

 

 

Bisnis kuliner adalah bidang usaha yang tidak ada matinya. Dari bulan ke bulan hingga tahun ke tahun.

Mengapa? Karena makanan adalah kebutuhan pokok manusia yang tidak bisa dilepaskan. Tapi untuk bisa bertahan dalam bisnis kuliner diperlukan juga kreatifitas dan inovasi terus menerus. Semakin banyak kreatifitas tentang kuliner yang kita punya, maka akan semakin banyak pula pelanggan yang selalu penasaran dengan menu kuliner yang kita sajikan.

Seperti apa peluang kuliner tersebut? kita bisa menjalankan nya seperti membuat makanan ringan, membuka catering, café , dll. Jangan lupa untuk konsisten dan jangan pernah pantang menyerah dalam menjalankan usaha kuliner ini.

Jika menu makanan yang disajikan memiliki rasa yang nikmat, nama bisnis kamu akan menyebar dengan sendirinya. Dan berhubung sekarang sedang maraknya teknologi, maka tentunya disitu aka nada peluang baru bagi bisnis kuliner. Dimana dengan bantuan social media atau e-commerce tentunya akan mempermudah si pengusaha kuliner untuk mempromosikan jualannya. Kenapa? Karena memang sekarang sedang masanya orang – orang disibukkan oleh social media, mungkin itu sudah bisa dikatakan sebagai lifestylenya pada saat ini.

Bisnis kuliner sendiri memiliki beberapa kategori, mulai dari makanan ringan, minuman atau makanan pokok, jadi tergantung kaget pasarinya siapa dan diusahakan bahwa makanan atau minuman tersebut unik dan tentunya dengan dekorasi tempat yang menarik dan nyaman, dan dengan pelayanan yang sebaik mungkin, karena kuliner itu identic dengan anak muda dan anak muda identic dengan kekinian atau mengikuti tren yang ada, jadi intinya semua kategori tersebut berpeluang bagus, tinggal bagaimana kita menghiasnya.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close