People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (6)

Oleh : Mohammad Fadly ( 2001574483 )

 

Peluang bisnis yang menurut saya akan memiliki kesempatan berkembang secara pesat saat ini adalah bidang kuliner. Makanan ataupun minuman dimana ini merupakan kebutuhan pokok yang harus terpenuhi bagi mahluk hidup. Dan pada saat ini tingkat keinginan masyarakat Indonesia sebagai penikmat makanan dan minuman sangat tinggi, akan menjadi kesempatan besar untuk bersaing dibidang kuliner. Saya tidak tertuju pada tempat makan apa sih yang peluangnya besar? Minuman apasih yang peluangnya besar? Tetapi disini saya tertarik pada konsep B2B, sebagai seorang supplier pada bahan – bahan kuliner. Supplier susu dan supplier coklat menurut saya ini akan menjadi kesempatan yang besar.

Saya berfikir pembukaan sebuah ternak untuk ternak sapi, dan mencari sebuah wilayah di Indonesia yang yang memiliki tanah subur untuk penanaman buah coklat ( Pohon Kakao )

Dengan adanya ternak sapi dan memiliki pohon kako ini akan melalui tahap yang panjang. Perawatan sapi untuk memerah sapi butuh waktu yang lama dan pertumbuhan pohon kakao juga lama. Untuk ternak sapi memiliki sendiri akan lebih menguntungkan menurut saya, dan untuk coklat mencari orang yang memiliki pohon kakao banyak kita dapat mengambil mentah kemudian melakukan pengolahan sendiri. Apabila seperti ini menurut saya kita hanya perlu melakukan penawaran yang cepat kepada pebisnis.

Menjadi supplier ini pasti pemesanan dalam jumlah besar dan pembelian terus berulang. Menjadi supplier menurut saya juga harus memastikan kualitas yang diberikan adalah kualitas terbaik. Dan kita dapat melibatkan orang – orang terdekat kita yang memiliki usaha pada bidang kuliner, mereka menjadi target utama untuk awal menjadi supplier. Kemudian proses ini akan berlanjut dari mulut ke mulut untuk melakukan pemasarannya. Segmen yang ditentukan juga besar tanpa melihat Demografi. Tidak ada batas dalam melakukan B2B, dan B2B biasa tidak melihat sebagaimana kreatif atau inovasi yang di timbulkan. Teatapi sebarapa baik kualitas dan seberapa mampunya orang tersebut dapat memproduksi dalam jumlah besar.

B2B sebagai seorang  supplier merupakan sebuah bisnis yang memiliki peluang besar dan akan bertahan dengan lama. Dan tetap kencang untuk melakukan pemasaran melalui berbagai platform yang ada pada saaat ini.

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close