People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (5)

Oleh : Ivania ( 2001550363 )

 

Peluang bisnis yang saat ini dapat unggul !

Menurut saya, pada era ini peluang bisnis yang sangat bagus adalah bisnis dengan system berbasis online. Karena pada saat ini banyak orang yang tidak memiliki waktu luang yang cukup untuk memenuhi kebutuhannya, ditambah lagi dengan berbagai aktivitas dan kesibukan sehari – hari yang begitu padat. Maka dari itu, dengan adanya teknologi dan globalisasi yang semakin meluas, kini masyarakat sudah tidak buta lagi akan teknologi bahkan kecanggihan teknologi saat ini seperti smartphone, laptop, dan internet dapat dijadikan pengisi waktu luang.

Dengan adanya hal tersebut, saya menemukan celah dalam berbisnis penyedia jasa titip luar negeri melalui sebuah platform atau website yang dimana resourcenya berasal dari orang – orang yang sedang berkunjung ke luar negeri dan ingin membuka peluang bisnis yakni dengan jasa titip barang. Disini fungsi dari bisnis yang ditawarkan adalah sebagai penghubung antara visitor luar negeri dengan konsumen. Sejauh ini banyak masyarakat yang lebih banyak menggunakan jasa titip luar negeri disbanding membeli barang di counternya langsung karena harga di counter biasanya lebih mahal dan juga varian produk yang terbatas. Selain itu, jasa titip seperti ini juga beresiko akan penjualan produk palsu atau KW. Kasus seperti ini banyak saya temukan dengan penggunaan layanan jasa titip dari instagram yang dimana hal tersebut terjadi karena kecurangan dari penyedia jasa titip tersebut, dan juga ada beberapa akun isntagram yang menyediakan jasa titip namun dengan menawarkan garga barang yang tinggi.

Oleh karena itu untuk membukan peluang bisnis bagi para visitor luar negeri dan menghindari konsumen dari adanya kecurangan, dapat disediakan wadah sebagai perantara yang mana visitor luar negeri berperan sebgai penjual, dan konsumen sebagai pembeli. Sehingga di platform atau website yang disediakan, konsumen juga dapat membandingkan harga berdasarkan penyedia jasa titip dengan menulis keyword pada berdasarkan penyedia jasa titip dengan menulis keyword pada search engine di website jasa titip. Dan dalam website tersebtu visitor luar negeri ( penjual ) mengharuskan menuliskan spesifikasi produknya untuk menghindari kekurangan. Dengan demikian, konsumen dapat memenuhi kebutuhannya dengan jasa jual – beli online yang menjadi pengisi waktu luangnnya dan praktis dalam prosesnya.

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close