People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (47)

Pelayanan Day Care

Oleh : Nur Annisa Magfira ( 2001618844 )

 

 

Sekarang ini banyak ibu muda yang terus berkarir setelah memiliki anak. Ada beberapa yang meinggalkan anaknya bersama dengan Asisten Rumah Tangga (ART) di rumah, namun ada juga yang memilih menitipkan di tempat day care. Untuk yang suka bermain dengan anak – anak membuka tempat day care bisa jadi peluang usaha yang menyenangkan sekaligus sangat bermanfaat bagia banyak ibu yang bekerja diluar sana terutama ibu yang tidak bisa membawa anaknya ketempat kerja.

Arena yang bersih dan nyaman bagi anak – anak yang akan dititipkan akan membuat orantua percaya untuk memakai jasa day care, fasiltas lainnya yang diesdiakan yaitu; makanan sehat untuk anak – anak yang bagik untuk pertumbuhannya. Tidak semua anak – anak menyukai makanan sehat terutama sayur, makan makanan disediakan dibuat berebentuk lucu seperti binatang atau tokoh kartun agar anak – anak memiliki semangatmakan makanan sehat tersebut. sebelumya juga harus mengetahui riwayat kesehatan anak agar dapat menghindari hal – hal yang tidak diinginkan seperti alergi atau phobia akan sesuatu.

Selain makanan yang disediakan, day care juga menyediakan fasilitas bermain dan belajar, selain tempat penitipan anak, day care juga mengajarkan anak – anak dengan bermain. Permainan yang disediakan bukan hanya permainan biasa tetapi permainan edukasi yang bermanfaat bagi perkembangan otak anak – anak.

Day care juga menyediakan ruangan khusus tidur siang, seperti yang kita ketahui, anak – anak memiliki jam tidur yang lbih lama dari orang dewasa, karena perkembangan otaknya yang lbih keras untuk bekerja karena masa pertumbuhan day care pun menyediakan ruangan tersebut agar tidur anak – anak lebih nyenyak.

Day care ini dibagi beberapa bagian sesuai dengan umur. Day care dibagi kelasnya agar tidak mengganggu anak – anak lain yang lebih tua maupun muda, serta mainan yang disediakan juga sesuai kebutuhan umur mereka dan perawatan atau kebutuhan umur anak – anak pun berebeda, seperti bayi yang hanya meminum asi atau susu formula, sedangkan anak umur 5 tahun sudah bsia makan dagign ayam tanpa diproses saring sebelumnya.

Day care ini dapat menerima semua umur anak dari bayi sampai 10 tahun. Karyawan day care pun telah ahli pada bidangnnya dalam mengurus anak – anak. Ibu yang ragu menitipkan di day care dapat mencoba atau ikut serta melihat dalam pengurusan di day care. Apalagi jika di day care terdapat aplikasi yang ibu yang ingin menitipkan anaknya dapat mendowloand tersebut lalu dapat melihat anaknya di day care lewat CCTV aplikasi tersebut sehingga tidak pelu khawatir dengan anaknya.

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close