People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (44)

Bisnis yang Berpeluang Besar : Bisnis Berbasis Infrastruktur

Oleh : Debby Laurinta Febrianty ( 2001575593 )

 

 

Bisnis yang menurut saya berpeluang besar apalagi dalam hal meraup keuntungan adalah bisnis berbasis infrastruktur, mungkin memang modal yang dikeluarkan juga harus besar tapi itu semua sebanding dengan apa yang nanti akan didapat. Selain modal besar bila kelola dan sumber daya manusia maupun alat atau mesing yang dibutuhkan juga harus banak dan cenderung sulit untuk mengelolanya. Tetapi, yang perlu menjadi fokus adalah khususnya di banyak Negara berkembang, aktivitas pembangunan menjadi salah satu kegiatan ekonomi yang dominan dan tentu saja membuka peluang yang sangat besar. Bisnis ini memberi peluang hasil yang sangat menjanjikan seperti contoh : jalan tol, infrastruktur yang dibutuhkan untuk membuat jalan tol pastinya tidak sedikit ataupun murah dan memerlukan waktu yang lama, tetapi timbal baliknya, setiap hari selama 24 jam hampir ribuan bahkan puluhan atau mungkin ratusan ribu yang berlalu lalang dan bertransaksi di tiap pintu tol yang ada, tidak terbayang berapa banyak keuntungan yang didapatkan dalam sehari. Bisnis infrastrukturkhususnya di Indonesia juga sangat menjanjikan karena banyak inestor asing yang mau kesini untuk menanamkan investasinya karena pasar indoneisa besar, infrastruktur juga dibutuhkan dan menjadi kunci penting dalam revolusi industry 4.0, contoh lain yang dengan mudah kita lihat adalah berapa banyaknya mall atau gedung – gedung yang tersebar di Ibukota yaitu, Jakarta dan sekitarnya. Satu mall dapat menghasilkan keuntungan mulai dari pengunjung yang membayar tarifparkir yang makin mahal ataupun dari store – store yang menyewa tempat di mall – mall yang telah dibangun. Bisnis berbasis infrastruktur atau property ini pun menjadi daya tarik atau ajang prestige sehingga suatu tempat atau Negara akan lebih dipandang. Daratan yang luas dan besarnya popilasi, dan diikuti dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil merupakan suatu alasan mengapa bisnis property merupakan peluang besar untuk investor. Bisnis infrasruktur ini biasanya berskala besar mulai dari tol, mall, apartment, hotel, pelabuhan, bandara dll. Bisa dibayangkan berapa banyak uang yang digelontorkan dalam suatu proyek infrastruktur, bisnis ini juga tidak akan mati karena semakin pesat atau majunya teknologi, pasti juga diiuti denga pembangunan infrastruktur yang lebih lagi, seperti misalkan dahulu pembangunan rel kereta untuk kereta api atau KRL. Sekarang, pembangunan infrastruktur besar – besaran dilakukan untuk membuat jalur MRT dan LRT jadi bisnis infrastruktur akan terus berjalan beriringan dengan berkembangnya teknologi ataupun gaya hidup dalam suatu tempat atau Negara.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close