People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (43)

Camelia ( 2001625093 )

 

Menurut saya bisnis yang dapat berkembang dan berpeluang besar yaitu bisnis yang memanfaatkan peluang disekitar seperti sumber daya. Keahlian atau passion, selain itu juga harus memperhatikan inovasi secara berkesinambungan, karena kebutuhan manusia pasti mengalami perubahan dari waktu ke waktu dengan selalu mencipatkan produk baru, disini saya mengambil contoh bisnis dibidang kuliner atau makanan. Inovasi yang dilakukan selain memperluas pasar sasaran sehingga omset penjualan dapat terus meningkat juga diperlukan survey pasar terlebih dahulu untuk mengetahui apa yang dinginkan oleh pasar dan juga konsumen. Langkah selanjutnya adalah dengan membangung kepuasan konsumen hal ini juga penting dan tidak boleh disepelekan karena ketika konsumen merasa puas maka merka dapat dipastikan akan kembali membeli, bahkan kemungkinan besar akan merekomendasikan kepada orang lain baik melalui mulut ke mulut atau melalui media social yang sangat cepat memperoleh informasi. Untuk menunjang hal tersebut perlu kualitas produk yang baik agar loyalitas pembeli terhadap usaha semakin tercipta baik, selain itu harus memberikan pelayanan yang baik, ramah, hangat, cepat dan juga tepat,jangan membuat pelanggan menunggu terlalu lama. Disamping itu tempat yang nyaman juga penting bagi pelanggan agar mereka betah ketika menunggu pesanan.

Selain hal – hal diatas, melakukan investasi pun sangat penting, yaitu mengembangkan bisnis dengan adanya cabang dimana – mana salah satunya dengan melakukan investasi sisihkan sekian persen dari keuntungan usaha untuk investasi dalam bentuk apapun yang memberikan return menjanjikan. Hasil investasi juga dapat dimanfaatkan untuk mengganti pemasukan ketika usaha mengalami kerugian atau untuk berjaga – jaga ketika ketika perusahaan sedang down. Hal lain yang sangat penting pula yaitu dengan membuat perencanaan yang matan, perlunya perencanaan yang matang agar bisa bertahan menghadapi persaingan serta harus terus mempertahankan graphic pertumuhannya, sebagai pemilik bisnis juga harus melakukan monitoring saja sambil terus memikirkan agar perkembangan bisnis sesuai dengan targe yang ingi dicapai. Selain itu kenali dan gunakan teknologi menajdi hal yang membuat bisnis dapat berkembang, kenali dan pelajari bagaimana teknologi bisa membantu bisnis agar terus bertumbuh seperti memangaatkan media social utuk mempromosikan usaha, missal dengan aplikasi instagram yang dapat memberikan informasi produk melalui foto dan video. Juga membuat iklan dimedia ossial, bahkan membuat website untuk keperluan jal beli secara online. Selain itu bekerja sama dengan beberapa platform ecommerce juga dapat dilakukan untuk mengekspansi bisnis yang ada itulah beberapa hal yang dapat menjadikan bisnis anda berkembang dengan pesat dan bertahan seiring perkembangan zaman.

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close