People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (33)

Oleh : Rendi Reynaldi ( 2001578790 )

 

Pada saat ini trend wirausaha di Indonesia sudah sangat banyak sekali, banyak orang – orang yang berlomba untuk membuat suatu ide bisnis agar bisa menjadi entrepreneur. Di masa sekarang ini banyak sekali para entrepreneur muda yang telah sukses untuk mengembangkan bisnisnya dan sudah mendapat untung yang cukup besar. Hal – hal yang harus diperhatikan adalah dalam menentukan usaha yaitu yang bisa bertahan lama atau musiman. Bagi para pengusaha Indonesia hal atau dampak yang paling besar adalah kenaikan BBM dan harga biaya listrik yang maahal, ancaman buruk terhadap pengusaha local pun adal seperti kurang kompetitif karena produk yang diciptakan akan bersaing dengan produk impor. Menurut saya, usaha yang berkembang sampai ke masa depan nanti adalah usaha bisnis online karena peluang bisnis terbaik sepanjang masa semuanya dengan internet. Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia sangat meningkat drastik hal itulah mengapa usaha sekarang berkaitan dengan internet. Bahkan banyak penjual yang menutup tokonya dan melakukan jual beli online, conto matahari dept store, dulu matahari hampir di setiap mall ada, sekarang ini sudah jarang karena banyak konsumen yang hanya membandingkan dan mencari di online yang lebih murah. Penjualan online bisa melalui aplikasi seperti tokopedia, bukalapak, olx, dll. Dan bisa juga melalui website resmi, social media seperti facebook dan twitter untuk mempormosikan dan menjual barang tersebut. kelemahan dari bisnis online adalah banyaknya produk yang tidak sesuai dan terkadang adanya penipuan, cara mencegah hal ini adalah dengan melihat reputasi orang tersebut dan mengecek apakah data dirinya jelas atau tidak, jika sudah yakin baru melakukakn transaksi dengan penjual.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close