People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (30)

Oleh :Canadya Fitrilia ( 2001605961 )

 

Menurut saya peluang bisnis yang memiliki potensi yang tinggi adalah di bidang jasa. Dengan perkembangan teknologi yang semaki pesat, semaki banyak masyarakat yang mengandalkan layanan jasa kegoatan – kegiatan yang tadinya lebih sulit dilaksanakan kini mudah dan cepat. Jika kegiatan – kegiatan ini mudah dan cepat dilaksanakan maka masyarakat akan bersedia mengeluarkan biaya yang diperlukan. Contoh bisnis yang saya maksud adalah gojek. Gojek merupakan bisnis yang menyediakan berbagai jenis layanan jasa yang mudah dan cepat. Hal ini dapat dicapai oleh gojek dengan pengembangan aplikasi yang simple dan mudah dimengerti. Aplikasi merupakan perangkat lunak yang dapat digunakan oleh masyarakat melalui handphone atau computer.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat maka semakin mudah bagi masyarakat untuk memiliki handphone atau computer. Harga semakin terjangkau dan berbagai merek yang tersedia di pasar. Hal ini meningkatkan kegiatan e-commerce. E-commerce merupakan sebuah aktifitas yang dilakasanakan oleh masyarakat berupa pembelian atau penjualan produk atau jasa secara online, kegiatan e-commerce memudahkan proses pembeli dan penjualan bagi masyarakat. Maka dari itu semakin banyak masyarakat yang mengandalkan kemudahan yang sudah disediakan.

Pelayanan jasa seperti penyediaan jasa pengiriman paket atau barang, penyediaan jasa transportasi, penyediaan jasa pengiriman makanan atau binatang merupakan bisnis yang memiliki peluang yang cukup tinggi. Dalam beberapa tahun terakhir ini konsumen memiliki ketergantungan terhadap kemudahan yang tercipta akibat e-commerce. Hal ini dijadikan peluang bisnis oleh berbagai orang dengan tersedianya berbagai macam aplikasi seperti lazada, zalora, tokopedia, shopee, dan gojek. Semakin banyak aplikasi ini menunjukan bahwa perusahaan – perusahaan tersebut memiliki konsumen yang cukup banyak. Hal ini menunjukan bahwa bisnis memiliki potensi yang tinggi dan bisnis seperti ini dapat semakin berkembang jika layanan yang disediakan dapat terus berinovasi dan berkembang.

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close