People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (26)

Bisnis Jasa Pengetikan dan Percetakan

Oleh : Eggi Narulita S ( 2001575196 )

 

 

Menurut saya bisnis yang sangat berkembang saat ini yaitu bisnis Jasa pengetikan dan print merupakan bisnis yang menjanjikan bagi mahasiswa terutama bagi yang tinggal atau kos di sekitar lingkungan kampus. Kuliah identic dengan berbagai macam tugas yang mesti di berikan dalam bentuk catatan. Dibandingkan mencetak tugas sendiri, saat ini masih banyak mahasiswa yang memilih untuk menggunakan jasa pengetikan dan print, alasannya dikarenakan masih banyak mahasiswa yang tidak mempunyai perangkat cetak dan tidak ada waktu untuk mengetik serta mencetak tugas sendiri.

Untuk membuka bisnis ini, diperlukan kemampuan dalam pengetikan. Sebab biasanya pelanggan akan kembali bila hasilnya memuaskan, cukup memiliki laptop atau computer dan printer sebagai modal utama, untuk menghemat biaya kita bisa membeli perangkat bekas yang masih bagus dengan harga yang lebih urah. Mungkin berkisar seharga Rp. 300.000 – Rp. 1.000.000 berikut kisaran harga jasa pengetikan dan printing. Apabila pelanggan ingin hasil yang non warna seharga Rp.1000 jika ingin berwarna seharga Rp.2000, maka jika jumlah kertas A4 1 rim adalah 500 lembar maka kita akan mendapatkan keuntungan sekitar Rp. 500.000 – Rp. 1.000.000 untuk jasa printing.

Jika pelanggan ingin menambah dengan jasa pengetikan maka kita akan lebih mendapatkan keuntungan untuk menambahkan uang saku mahasiswa, selain itu jika kita ingin lebih menambahkan lagi pendapatan, kita bisa membuka jasa percetakan, untuk jasa ini agak sedikit sulit dan merepotkan, tetapi apabila dijalankan kita harus memahami sedikit desain grafis dan tentunya seluk beluk dunia percetakan. Setelah itu kita memasrkan dengan cara menarik seperti menggunakan selembaran brosur atau bisa juga dengan media social.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close