People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (23)

Oleh : Samuel Dani ( 2001538036 )

 

Bisnis yang menjanjikan peluangnya untuk saat ini adalah bisnis makanan karena menurut saya makanan ini cukup luas dan sangat banyak. Saya pribadi sedang menjalankan suatu projek untuk membuat makanan jenis chicken wing, karena saya telah melakukan survey, menyebarkan kuisioner online dan melihat antusias yang cukup banyak orang yang menggemari chicken wing. Sayamembuat chicken wing ini terinspirasi daridari suatu tempat “Wingstop” karena saya melihat banyak sekali orang yang datang ke tempat makan tersebut dengan varian rasa yang cukup banyak selain itu harga yang merka berikan pun relative mahal untuk sebuah chicken wing maka dari itu saya semakin tertarik dengan bisnis ini tentunya saya tidak akan menjadi kan “Wingstop” sebagai saingan karena mereka target pasarnya adalah mall atau pusat belanja yang ramai, tetapi target saya adalah makanan pinggir jalan (street food) maka dari itu saya akan menjual chicken wing ini dengan harga yang relative murah yaitu Rp. 4.000 untuk 1 pcs ayam, saya juga akan menyediakan minuman free refill dengan harga Rp. 10.000 per gelasnya, jenis minumannya berupa Fanta, coca cola, sprite, dll. Minuman bersoda tentunya tidak diminum secara terus – terusan maka dari itu dengan harga Rp. 10.000 per gelasnya akan memperoleh keuntungan.

Saya akan menyediakan chicken wing dengan 3 varian rasa untuk memulai bisnis ini yaitu; cheese parmesan, salted egg, dan black pepper. Saya juga akan menambahkan cemilan seperti chicken pops untuk mereka yang tidak menginginkan tulang pada ayamnya, dan juga kentang goreng. Rencana awal kami akan mulai launching pada akhir Januari 2019 dan membranding tempat makan kami sehingga nantinya akan ramai dikunjungi banyak orang, lalu kami akan membuat franchise untuk menanmbah jumlah cabang kami, kedepannya chicken wings kami akan berfokus pada bisnis dengan tipe B2B nama chicken wing kami adalah “St Wings” (Saint Wings) yang diambil dari nama saya dan partner bisnis saya yaitu Samuel dan Thomas. Semoga kedepannya bisnis kami akan berjalan sesuai rencana amin.

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close