People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (19)

Oleh :Excel Fernando ( 2001540734 )

 

Menurut saya, bisnis yang ingin saya buat terdapat di sector Human Resource Management. Saya ingin membuat aplikasi untuk interview kerja secara online dengan menggunakan aplikasi tersebut. Mengapa saya memilih ide tersebut? karena dapat memudahkan pelamar kerja maupun perekrut pada saat interview sehingga dapat menghemat sumber daya manusia, uang yang dikeluarkan dan meningkatkan efisiensi serta efektivitas perekerut kerja agar lebih maksimal. Dari aplikasi ini juga mempunyai fitur lain yaitu pencarian kerja secara online. Menurut saya di Indonesia apalagi Jakarta susah untuk mencari pekerjaan apalagi pekerjaan bagus ataupun pekerjaan dengan penghasilan yang tinggi dengan effort yang mudah maka dari itu saya ingin menciptakan fitur kedua dengan cara bekerja sama dengan perusahaan perusahaan yang ingin merekrut pegawai full time, kontrak, maupun internship. Pelamar kerja dapat mencari pekerjaan dengan lebih mudah karena didalam aplikasi kami menyediakan fitur pencari pekerjaan berdasarkan posisi yang diinginkan, lama waktu ingin bekerja, lokasi, perkiraan gaji yang diinginkan, job description serta requirement yang dibutuhkan perusahaan. Dari aplikasi ini kami mendapat dana dari karyawan atau calon karyawan yang ingin men cari pekerjaan dengan cara berlangganan dengan kami serta perusahaan yang ingin mendaftar harus membayar sejumlah uang untuk mengadvertise perusahaannya di aplikasi kami dan mencantumkan jumlah pegawai serta posisi yang dibutuhkan perusahaan tersebut. Proses dari awal kami adalah mencari perusahaan yang membutuhkan jasa / aplikasi kami jika mereka berminat, team kami akan mempresentasikan benefit yang didapatkan perusaah tersebut dan harga yang perlu dibayar setelah itu kami mencari customer yang menginginkan pekerjaan dengan cara menaruh iklan di media social atau platform yang sedang trend seperti instagram, youtube, facebook, dll. Customer yang berminat dapat mengakses aplikasi atau website kami dan dapat mencoba fitur gratis yang kami berikan dan dapat berlangganan untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap.

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close