People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (17)

Les Privat Platform

Oleh : Adriana Ramadhani ( 2001576633 )

 

Dalam dunia pendidikan, pelajaran semalam sulit dan orang tua mulai kelelahan dalam membimbing anaknya untuk belajar. Selain untuk belajar tambahan, para siswa SMA / SMK di pusingkan dengan test masuk perguruan tinggi negeri. Perguruan tinggi negeri sangat diminati karena prestige yang ditawarkan, belum lagi biaya yang lebih murah disbanding dengan perguruan tinggi swasta. Sayangnya perguruan tinggi negeri dikenal dengan kuotanya yang terbatas untuk universitas top rank, sehingga banyak siswa membutuhkan persiapan yang matang untuk menempuh tes perguruan tinggi.

Mengapa les privat? Tempat belajar tambahan memang sudah menjamur di penjuru kota, salah satunya tempat belajar Inten atau Ganesha Operation, yang merupakan tempat belajar terkemuka di jabodetabek. Tetapi, seiring berkembangnya jaman dan jalanan semakin macet, belum lagi jam sekolah anak yang panjang rasanya sangat melelahkan untuk bermacet – macetan datang ke tempat les untuk belajar, apalagi setelah seharian penuh belajar disekolah. Belajar bersama dalam ruang kelas bimbel terkadang tidak efektif bagi sebagian anak, sebab anak dapat merasa tertinggal oleh kemampuan temannya yang mungkin lebih unggul dalam bidang akademik.

Dengan adanya platform online yang mudah di akses baik untuk murid dan orang tua, akan dapat membantu proses belajar mengajar anak. Guru les dapat di panggil ke rumah tanpa harus sulit mencari kontak dari guru tersebut. guru – guru pun dipastikan yang kompeten dan menguasai mata pelajaran dengan baik. Dan murid dapat menentukan apakah mau belajar sendiri atau berkelompok bersama teman – temannya, jika murid dapat memilih teman belajar maka suasana belajar pun dapat lebih nyaman bagi murid tersebut.

Jika dibandingkan dengan competitor ruangguru.com, yang menggunakan metode e –learning : dimana murid belajar melalui website, dapat diperkirakan adanya gangguan bagi murid, sehingga proses belajar mengajar jadi kurang efektif. Berbeda dengan pertemuan face-to-face antara guru dan murid dimana gangguan dapat diminimalisir dan proses belajar mengajar menjadi lebih efektif.

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close