People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (14)

Oleh : Laviego Rayhan Andriano ( 2001609915 )

 

Menurut saya di zaman yang sudah sangat berkembang ini orang orang sedang atau di sibukan oleh pekerjaannya, social lifenya dan lain lain. Mereka di buat sibuk dengan aktivitas sehari hari yang mereka jalani tiap harinya, alhasil tak sedikit dari mereka merasa lelah, stress, dan tidak di mood yang bagus. Menurut saya membuat bisnis seperti Event Organizer sangat dapat bersaing melihat masalah yang timbul tadi. Event Organizer (EO) sendiri adalah penyedia jasa professional penyelenggara acara dan popular di sebut dengan singkatan tadi yaitu EO. Tujuan dari sebuah EO tentu saja untuk membantu kliennya agar bisa menyelenggarakan acara yang di inginkan tanpa harus menjalankannya sendiri, hal ini tentu karena pihak penyelenggara memiliki keterbatasan sumber daya serta waktu sehingga mereka harus menggunakan jasa EO, tetapi saat ini kebanyakan klien beralasan bahwa dengan menggunakan jasa EO professional hasil dari suatu acara akan lebih maksimal di bandingkan harus di lakukan sendiri. Bisnis ini sepenuhnnya menguntungkan bila di kerjakan serius dan memiliki inovasi yang membuat orang tertarik.

EO yang saya maksud disini berfokus pada industry music dan kuliner karena keduanya sedang sangat naik daun melihat ramainya antusias masyarakat sekarang. Jika kita lihat tahun ke tahun makin banyak artis internasional yang mau dating ke Indonesia, ini jadi nilai plus tersendiri, di event music ini bisa menargetkan segmentasi pasar yang sangat universal karena balik lagi ini music penikmatnya bisa dari kalangan umur dan golongan apa saja. Peluang bisnis ini sangatlah menjanjikan walaupun sudah banyak saingan tetapi jika ada inovasi yang bisa di kemukakan saya yakin bisnis ini pasti sukses. Antusias masyarakat akan festival music atau acara music sekarang kian hari kian meningkat karnea benefit yang di berikan sendiri tidak hanya sekedar pengalaman baru tetapi merileksasikan tubuh, pikiran yang penat karnea pekerjaan atau aktivitas yang dilakukan sehari harinya. Jika tertarik membuat bisnis EO ini adalah beberapa tips jitu dalam menjalankan bisnis EO; memiliki tim yang solid, pengalaman, ide kreatif dan inovasi, memiliki banyak relas, memiliki mitra kerja, itulah bisnis yang menjanjikan di era ini menurut saya.

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close