People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (13)

Oleh : Hayyu Mutia Arsyhan ( 2001537696 )

 

Di zaman sekarang ini traveling sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap orang dan belanja online juga sudah membudaya dikalangan masyarakat Indonesia. Untuk itu sebuah business jasa titip barang dari luar negeri menjadi salah satu bisnis yang sangat menjanjikan. Alasannya adalah karena dizaman yang modern sat ini semua perusahaan pasti berbasis online. Lalu dengan adanya bisnis ini juga dapat membantu traveler yang bepergian ke luar negeri mendapatkan uang tambahan dari orang – orang yang menitip barang – barang dari luar negeri. Selain itu, dari sisi orang yang menitip barang juga diuntungkan karena mereka tidak harus membayar ongkos kirim dan pajak impor yang nilainya dapat melebihi harga barang tersebut. bisnis ini sangat menjanjikan karena banyak barang – barang yang sulit untuk ditemui di market place seperti amazon atau ebay dan harus membelinya langsung ke Negara tersebut.

System dari bisnis ini adalah menggunakan website atau aplikasi dimana jika ada barang yang ingin kita beli kita dapat membuat pemesanan dengan mencantumkan nama barang, Negara tempat barang tersebu dijual, perkiraan harga, perkiraan berat barang, jumlah yang ingin dipesan, dan untuk lebih jelasnya dapat mencantumkan note atau foto dari barang yang ingin dipesan. Setelah itu pemesan dapat menunggu sampai ada traveler yang bersedia untuk membelikan barang tersebut. pemesan dan traveler dapat berkomunikasi secara langsung melalui kolom komentar atau kolom pesan disitu pemesan dan traveler dapat bertukar informasi mengenai kapan traveler tersebut tiba di Indonesia atau dapat bernegosiasi tentang harga. Setelah melakukan persetujuan traveler akan membelikan barang dari pemesan dan membawanya ke Indonesia. Setelah itu traveler akan mengirimkan barang pemesan saat tiba di Indonesia  sehingga menghemat biaya pengiriman.

Sebenarnya system jasa titip barang dari luar negeri ini sudah banyak dilakukan tetapi melalui social media seperti instagram, namun kelemahannya traveler yang menentukan barang yang dapat dititip dan pemesan tidak dapat me-request barang lain. Untuk itu dengan adanya bisnis ini dapat membantu orang – orang yang ingin membeli barang dari luar negeri dan traveler juga dapat uang / keuntungan dari jasa membelikan barang. Berbeda dengan system jasa titip barang dari luar negeri melalui social media bisnis ini lebih mempermudah masyarakat karena menggunakan website dan aplikasi. Selain itu pembayaran dapat dilakukan dengan cara membayar 10 hingga 20 persen dari harga yang telah disetujui oleh traveler dan pemesan setelah barang tiba di Indonesia pemesan dapat membayarkan sisa harganya kepada traveler lalu barang dapat langsung di kirimkan kepada pemesan dengan harga pengiriman yang lebih murah.

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close