People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (10)

Bisnis co-working Space Coffee Shop

Oleh : Asiha Putra ( 2001575643 )

 

Dalam artian co-working space secara harfiah merupakan sebuah ruang bersama yang digunakan untuk melakukan pekerjaan. Sama seperti SOHO (Small Office Home Office) biasanya peruntukkannya untuk kalangan free lancer. Coffe shop merupakan bagian dari F&B yang berfokus pada menjual minuman terutama pengolahan kopi. Biasanya coffee shop tidak menjual makanan berat. Dengan menggabungkan keduanya merupakan hal yang baik. Pada masa seperti sekarang ini banyak orang menilai coffee shop dari enak atau tidaknya tempat yang meliputi interior design, facade, ambience dari coffee shop tersebut. Maka dengan hal itu, jika co-working space memiliki ambience yang baik makan akan menjadi daya jual coffee shop kita.

Produk yang dijual berupa kopi dan sewa tempat, tetapi dalam coffee shop tentu memiliki ruang tersendiri. Berarrti hanya ada beberapa ruangan yang disewakan sebagai co-working space dengan fasilitas yang memadai seperti papan tulis, proyektor, internet, audio, dsb. Memesan space dapat melalui booking supaya tidak bentrok oleh client lain dengan kapasitas yang sesuai dengan ruangan. Contoh 6 / 10 orang.

Jadi coffee shop beroperasi layaknya coffee shop lain namun memiliki ruangan – ruangan khusus untuk co-working space dengan syarat booking dan membayar dp lalu dilanjutkan dengan pembelian minuman coffee / non-coffee per-orang. Berlaku selama maks 4 jam. Cancel by phone dan dp hangus.

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close