People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (58)

Dropshipper

Oleh : Gabriel Aimar Kuswara ( 2001552551 )

 

 

Kebanyakan orang saat mau memulai bisnis problem mereka adalah modal, maka bisnis yang dimulai hampir tanpa modal adalah bisnis yang menarik dan juga yang sedang mengikuti trend an yang bisa mengikuti itu semua adalah dropshipper, jadi dropshipper adalah bisnis yang hampir tanpa modal, hanya perlu menentukan jenis barang yang ingin dijual bisa mengikuti tren yang sedang ramai misalnya custom case phone, hoodie dan sebagainya, mencari suppliernya, dan menentukan media pemasaran, misalnya instagram, youtube, facebook, dan sebagainya.

Dan juga owner dari dropshipper tersebut tidak perlu repot grosir barang lagi untuk diecer, karena yang mengirim barang ke pelanggan adalah supplier, owner dari dropshipper tersebut hanya sebagai perantara dan mengambil untung dari harga supplier dinaikan sesuka hati, tetapi tetap mempertimbangkan dari sektor harga, tetapi tetap mempertimbangkan dari sektor harga, meski relatif mudah, tetapi owner dari dropshipper tersebut harus jeli dalam memilih supplier barang, mencari pedagang yang jujur dan bisa dipercaya merupakan salah satu tantangan yang sulit dalam menjalankan bisnis ini. Sebab, owner dari dropshipper tersebut tidak bisa melihat langsung kualitas barang yang dijual meskipun owner dari dropshipper tersebut sudah mencoba membeli suatu produk dan saat dibeli produk tersebut kualitasnya bagus tetapi jika suat saat kualitas produk dari supplier tersebut menurun itu akan menjadi suatu masalah bagi dropshipper. Berbeda dengan reseller yang menerima barang dari supplier terlebih dahulu sebelum sampai ke tangan pelanggan.

Kesimpulannya adalah dropshipper merupakan bisnis yang sangat cocok bagi pebisnis pemula maupun yang sudah handal karena bis dimulai hampir tanpa modal, dan bisnis ini bisa mengikuti tren yang sedang ada sehingga mungkin tidak akan mati, sangat cocok juga untuk pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilan terutama bagi mahasiswa maupun pelajar yang sangat aktif dalam penggunaan media sosial sehingga lebih mudah dalam mempromosikan toko dropshippernya tersebut, kelebihan dari dropshipper ini juga bisa dijalankan online maupun offline.

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close