People Innovation Excellence
 

WISATA SUNGAI GUNUNG PUNTANG

Sumber : Dokumentasi IG Hibah Internal

Wisata sungai di Bandung Selatan belum banyak diketahui oleh wisatawan, lokasinya berada di area wisata Gunung Puntang, atraksi loncat dan berendam di sungai yang airnya dingin sangat menarik wisatawan, beberapa dosen Binus yang berkunjung ke Gunung Puntang juga tidak semua mengetahui keberadaan lokasi tersebut, sehingga menarik minat dosen binus untuk berkunjung kembali kesana.

Sumber : Dokumentasi IG Hibah Internal

Biasanya yang sering bermain air di sungai anak-anak tetapi orang dewasa seperti dosen juga tertarik untuk loncat-loncat terjun di air pegunungan yang segerrrrr……….. hahahaha………….. akan lebih seru lagi wisata Binus Group beserta keluarga mengunjungi desa-desa wisata, sehingga akan berkontrbusi secara nyata untuk mengembangkan wisata domestik khususnya di Jawa Barat. Ayo kita berkunjung ke desa, informasi peluang bisnis dan wisata desa terus kunjungi kami di website www.ayokedesa.com.

Website ini terinspirasi setelah kami mengunjungi desa wisata Gunung Puntang, terima kasih tim Community Development Binus University telah menginspirasi team kami untuk menghadirkan wisata desa dan pengembangan UMKM di tempat lainnya di seluruh jawa Barat dan desa wisata di seluruh Indonesia.

Sumber : Dokumentasi IG Hibah Internal

 

Wisata air sangat berpotensi untuk dikembangkan terutama Bandung sebagai kota penyangga ibu kota Jakarta jaraknya sangat dekat, terutama dengan dibukanya Tol Seroja, dari pintu Tol Padalarang sekiar 30 menit sudah bisa sampai di Kabuten Bandung, banyak sekali objek wisata yang dapat dikunjungi, salah satunya wisata di Gunung Puntang, dimana belum terekspos secara baik, baik di Gunung Puntang juga ada sungai yang berbatu-batu besar untuk dinikamti wisatawan.

Potensi ini harus dikelola dengan baik dengan meningkatkan kolaborasi berbagai pihak, terutama institusi pendidikan harus dapat menganalisa lebih dalam tentang potensi pengembangan wisata ini, sehingga kesejahteraan masyarakat akan meningkat melalui informasi hasil penelitian dan pengabdian masyarakat. Potensi wisata air ini selain jurusan Pariwisata dan Hotel Manajemen, dibutuhkan berbagai jurusan untuk mengembangkan wisata ini, bahkan tentunya tidak cukup hanya satu institusi saja harus dapat meningkatan kolaborasi dengan istitusi pendidikan yang lebh dekat lokasinya dibanding institusi pendidikan di Jakarta, sehingga suatu hari dapat fokus setiap institusi akan mengembangkan dalam bidang apa. Msalnya Binus University akan membantu dalam bidang teknologi komunikasi sesuai kompetensinya, Universitas Padjadjaran di bidang Produksi apapun jenis produknya, Institut Teknologi Bandung (ITB) dibidang pengembangkan Teknologinya dan banyak institusi pendidikan lainnya sesuai kekuatan risetnya.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close