People Innovation Excellence
 

Usaha Anda Sepi? Berikut Tips Yang Bisa Menjadi Solusi Untuk Anda

Menjalankan bisnis itu seperti kita menjalani kehidupan ini, kadang tidak semulus yang kita harapkan kadang harus jatuh bangun untuk membangun usaha tersebut. Namun semua itu mesti kita selesaikan secara bijak.

Hal ini umumnya dialami para pengusaha yang baru memulai bisnisnya. Baiknya bagi pengusaha yang baru memulai jangan mudah menyerah jika mengalami situasi seperti ini, dan mereka juga memikirkan inovasi baru di usahanya dan intropeksi diri lagi.

Kita juga harus berfikir kenapa usaha kita sepi peminat, mungkin adanya faktor yang membuat usaha anda sepi, mungkin harga yang terlalu tinggi, kualitas barang yang tidak sesuai atau pelayanan anda yang kurang terhadap customer.

Mungkin masalah diatas adalah faktor yang membuat usaha kita menjadi sepi, jadi kita harus memilikii cara jitu untuk menanggulangi masalah tersebut, Berikut kita kasih tips yang mungkin bisa membuat usaha kamu ramai kembali.

  • Lakukan Inovasi
Mungkin saja banyak pelanggan lari ke usaha lainya, karena Anda tidak melakukan Inovasi pada pada Produk dalam usaha Anda. Inovasi ini sangat penting untuk menghilangkan kejenuhan pasar terhadap suatu produk. Sebaiknya mulailah berpikir untuk melakukan Inovasi. Jika Anda menjual usaha makanan, pikirkan Inovasi pada rasa, kemasan, dan juga tampilanya. Jika bisa lebih unik lagi, pelanggan akan kembali pada kita. Lakukan modifikasi untuk setiap produk baru.

 

  • Perluas Pasar Dengan Sistem Online

Mungkin dengan cara memperluas pasar usaha anda dengan mencoba menjual dengan sistem online akan membuat usaha anda yang tadinya sepi menjadi ramai kembali dengan cara berjualan sistem online tersebut. Karna sekarang banyak orang yang malas keluar rumah untuk berbelanja mereka lebih senang belanja online.

  • Perhatikan harga dan kualitas

Dalam dunia bisnis apa lagi berbisnis menjual produk harga dan kualitas harus sangat diperhatikan karna hal tersebut bisa sangat berperngaruh dipasaran. Anda boleh melakukan survei ke toko pesaing, dan tanyakan harga jual di pihak mereka, lalu bandingkan dengan harga jual Anda. Jika ternyata toko Anda menjual lebih mahal dari mereka, tentu Anda tahu apa yang harus dilakukan

Pertahankan Kualitas Produk dan Pelayanan

Anda Pelanggan umumnya mencari produk yang berkualitas dan pelayanan yang terbaik dari pihak penjualnya. Maka dari itu, Anda selaku pemilik usahanya, harus bisa mempertahankan kualitas produk yang dijual, serta selalu siap untuk memberikan pelayanan yang ramah dan baik pada pelangganya. Jika sudah begini, pelanggan tentu akan sering berkunjung dan berbelanja di toko Anda.

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close