Menempuh Suatu Jalan

 Karya : Agung Setiawan

Setiap dari kita pasti berjalan menuju sesuatu, tapi terkadang ada yang berganti haluan, ada yang berputar putar dari tujuan, ada yang terhenti dan jadi bimbang tertahan, ada pula yang jalan di tempat bahkan ada yang salah jalan hingga keliru menjalani.

 Masing masing dari kita menempuh pencarian hingga nanti disambut diri sendiri atau yang lebih besar dan dalam lagi daripada itu. Kita bergerak mengumpulkan sisa-sisa diri yang berserakan agar bisa pulang membawa diri yang utuh.

Kadang kita berkerak membatu dan terus menunggu. Kadang kita coba mengelupas setiap bagian dan lapisan dunia. Kadang kita mengutuk kantuk hingga tak kenal lelap lagi. Kadang kita gampang gamang mengartikan setiap tanda. Kadang kita rindu untuk balik arah dan tersesat di belukar kembali. Kadang kita menggigil dalam takut yg menggetarkan ketika mencacah mimpi dan kenyataan. Kadang kita harus terus terjaga agar tidak dirampok di tengah jalan.

Sekembalinya kita nanti, kita akan tahu ini adalah perjalanan tanpa cukup dan sekian, yang terjadi terjadilah. Pada akhirnya disini kita sedang menikmati sebuah pengalaman yang tiada tara ditemani sang kekasih yang selalu ada dan tak pernah terlewati.