Visual Immersion Design DKV BINUS @Semarang
adalah bidang desain komunikasi visual yang berfokus pada penciptaan pengalaman imersif menggunakan 5 sense elemen untuk menciptakan pengalaman yang lebih mendalam terhadap pesan visual yang disajikan. Desainer visual immersion menggunakan berbagai elemen seperti gambar, audio, video, animasi, dan efek 3D untuk menciptakan rasa kehadiran dan keterlibatan yang lebih dalam bagi pengguna.

Output Karya: Menciptakan Pengalaman immersif untuk branding sebuah produk atau social campaign.

Tujuan pembelajaran Visual Immersion Design:
* Memahami prinsip-prinsip desain imersif
* Mempelajari berbagai teknik dan alat untuk menciptakan pengalaman imersif
* Mengembangkan kemampuan untuk merancang dan memproduksi pengalaman imersif yang efektif
* Mempelajari cara mengevaluasi dan menguji pengalaman imersif
* Implementasi 5 sense dalam menciptakan pengalaman branding dan marketing produk

Topik Visual Immersion Design:
* Persepsi manusia dan kognisi spasial: Memahami bagaimana manusia melihat dan berinteraksi dengan dunia di sekitar mereka, dan bagaimana pengetahuan ini dapat digunakan untuk menciptakan pengalaman imersif yang realistis dan menarik.

* Penceritaan dan narasi: Mempelajari bagaimana menggunakan elemen visual untuk menceritakan kisah dan menarik perhatian pengguna.

* Desain interaktif: Mempelajari cara merancang pengalaman imersif yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan lingkungan virtual.

* Teknologi imersif: Mempelajari berbagai teknologi yang digunakan untuk menciptakan pengalaman imersif,seperti virtual reality (VR), augmented reality (AR), dan mixed reality (MR).

* Digital Ceative Thinking: mempelajari cara cara kreatif menggunakan teknologi, dan mengoptimalkan aplikasi teknologi untuk memudahkan pekerjaan desainer visual immersion.

Bermain di semester 4