Senin, 15 Juli 2024, Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Binus University @semarang melalui program proyek insiatif bertajuk “HUMAN & DIGITAL” menghadirkan kegiatan Hybrid International webinar dari tiga pembicara terpilih bertempat di Binus University @Semarang – Indonesia. Acara ini dipandu oleh mahasiswa DKV, Law Mikhael lelono dan Maria Rosari Wulandari R.I. yang dimualai dari pukul 13.00 hingga pukul 17.00wib dengan pembukaan sambutan oleh Bapak Dr. Fredy Purnomo, S.Kom., M.Kom selaku Campus Director Binus University @Semarang dan Bapak Dr. Bambang Dwi Wijanarko, S.Si., M.Kom selaku Deputy Campus Director – Academic, Research & Student Development Binus University @semarang. Tidak hanya itu saja proyek inisiatif ini berafiliasi dengan beberapa kampus di Malaysia yang diantaranya adalah Universiti Sains Malaysia, Universiti Tunku Abdul Rahman, dan Universiti Putra Malaysia.

Dalam acara kegiatan Hybrid International Webinar kali ini diisi oleh tiga pembicara penting yaitu; Dr. Zhan Xiaoling, dari Universiti Sains Malaysia yang membawakan materi tentang “Multimodal scene selection and user perception: “A Comparative Analysis of the Augmented Intelligence Movie Trailer and the Official Trailer”, Dr Hasleena Binti Hamzah, dari Universiti Tunku Abdul Rahman Malaysia membawakan materi tentang “Intergrating Ai. AI empowers us to achieve more while maintaining control and making informed decisions. Rather than replacing human intuition and creativity”, dan yang terakhir Dr. Sazrinee Binti Zainal Abidin, dari Universiti Putra Malaysia yang membahas materi tentang “Designers And Creative Worker’s Concerns About Advances In Digital Technology”.

Acara ini adalah sebuah rangkaian panjang Proyek Inisiatif Prodi Desain Komunikasi Visual Binus University @semarang yang digawangi oleh Bapak Noor Udi (Ung), S.Sn., M.Sn (Kaprodi) beserta tim dosen DKV. Adapun program yang akan dilakukan adalah Exhibition, Workshop, Hybrid Webinar, Competition, Artist talks, Creative Class dan Bazar.

Acara serupa akan terus berlanjut diadakan oleh Prodi Desain Komunikasi Visual, Binus University @semarang di tahun 2024 ini dengan melibatkan beberapa pihak mulai dari Universitas hingga Pemerintah di Kota Semarang.