Mirrorless camera saat ini berkembang jauh dan sudah menggantikan dominasi kamera DSLR, produsen dan brand kamera pun saat ini fokus mengembangkan teknologi kamera mirrorless terkni. Salah satu merek yang sejal awal kemunculan mirrorless sangat agresif adalah Sony dengan Line Up Alpha 7 FullFrame nya.

Sony Alpha 7 mark IV atau Sony A7 IV adalah kamera fullframe entry level generasi ke 4 milik Sony. Meski tergolong kamera fullframe dengan harga bersahabat tapi tetap saja mahal dan tentu nya kaya fitur dan teknologi terbaru.

Mengusung sensor Fullframe ber resolusi 33MP kamera ini cukup berani tampil dengan kualitas gambar yang lebih baik dari pendahulu nya, rendering color yang lebih natural dan juga resolusi yang lebih tinggi. Untuk Dynamic range dan kemampuan low light nya juga sangat baik.

Tentu nya Sony selalu rajin mengupdate system autofocus nya di setiap generasi kamera terbaru mereka, begitu pula dengan A7IV yang kebagian sistem autofokus terbaru, tentu nya lebih cepat, lebih “lengket” dengan objek dan lebih banyak titik autofokus nya

Di divisi video juga tentu nya tidak kalah dalam hal upgrade fitur nya. Dipadukan dengan jajaran lensa lensa FE dan 3rd Party nya, Saat ini wajar jika di bilang Sony lah yang memimpin dalam pasar kamera mirrorlessĀ FullFrame.