Program Studi Bisnis Digital, BINUS University @Semarang, bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa dalam pengembangan dan pengelolaan bisnis berbasis teknologi digital serta didukung kemampuan financial technology (fintech). Program ini dirancang untuk membekali siswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk berkembang dalam ekosistem digital yang berkembang pesat, selaras dengan tren pendidikan bisnis digital saat ini.

Sejalan dengan tren pendidikan saat ini, program ini mengakui semakin pentingnya teknologi metaverse. Ini menawarkan kesempatan unik bagi siswa untuk menjelajahi metaverse melalui pengalaman belajar yang imersif, simulasi realitas virtual, dan aplikasi praktis dalam konteks bisnis. Pendekatan berpikiran maju ini mempersiapkan siswa untuk masa depan bisnis digital, di mana virtual dan augmented reality, dunia virtual, dan pengalaman imersif memainkan peran sentral.

Program studi Bisnis Digital BINUS @Semarang merupakan bagian dari BINUS Business School (BBS). Sejak November 2019, BBS merupakan salah satu sekolah bisnis yang terakreditasi international AACSB oleh The Association to Advance Collegiate Schools of Business International.  Lembaga akreditasi internasional ini menetapkan BINUS Business School sebagai sekolah bisnis terbaik yang memenuhi syarat yang menyandang akreditasi AACSB yang merupakan standar kualitas sekolah bisnis tertinggi di dunia.

Akreditasi AACSB adalah pengakuan bagi institusi yang telah menunjukkan fokus pada keunggulan di semua area, termasuk pengajaran, penelitian, pengembangan kurikulum, dan pembelajaran mahasiswa.

Perolehan ini semakin memantapkan posisi BBS sebagai salah satu dari 5% sekolah bisnis terbaik di dunia. Selain itu, BBS juga menjadi sekolah bisnis swasta pertama di Indonesia yang memperoleh akreditasi AACSB.

Program Studi Bisnis Digital memiliki peminatan Creative Digital Business, dengan alokasi 20 sks untuk matakuliah streaming/minor program/pilihan bebas (free electives).  Selain itu ada 7 pilihan track untuk Enrichment Program yaitu :

  1. Internship
  2. Study Abroad
  3. Community Development
  4. Research
  5. Entrepreneurship
  6. Further Study
  7. Independent Self-Learning

 

Program ini berfokus untuk menciptakan lulusan yang siap membangun usaha rintisan berbasis digital (digital entrepreneur) dan lulusan yang dapat bekerja pada perusahaan Nasional maupun Multinasional.