BINUS Media & Publishing Hadir di IIBF 2022 Bergabung Dengan APPTI Bersama Penerbit Perguruan Tinggi se-Indonesia

Indonesia International Book Fair (IIBF) 2022 merupakan salah satu ajang pameran buku terbesar di Indonesia yang rutin diadakan setiap tahunnya. IIBF diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) bersama Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia. IIBF 2022 kembali sukses dihelat pada 9-13 November 2022 di Hall B Jakarta Convention Center serta diselenggarakan secara online selama 24 jam nonstop yang turut bekerja sama dengan Shopee.

IIBF 2022 diikuti oleh 134 peserta dari dalam dan luar negeri dengan target jumlah pengunjung 25.000 orang. Ragam acara yang disajikan pada IIBF 2022 antara lain diskusi buku, peluncuran buku, jumpa penulis, Indonesia Rights Fair, IKAPI Awards, lomba mewarnai dan mendongeng untuk anak-anak, cosplay carnival, dan masih banyak lainnya.

BINUS Media & Publishing hadir di IIBF 2022, bergabung dengan Stand Afiliasi Penerbit Perguruan Tinggi Indonesia (APPTI), terdiri dari beberapa penerbit perguruan tinggi di Indonesia. APPTI merupakan afiliasi yang anggota-anggotanya terdiri dari badan-badan penerbit perguruan tinggi (university press) di Indonesia dan BINUS Media & Publishing menjadi salah satu anggotanya.

Pada IIBF 2022 kemarin, stand APPTI menyajikan beragam buku-buku hasil terbitan perguruan tinggi mulai dari pembahasan tentang perekonomian, politik, hukum, kesehatan dan lainnya. Banyak dari para pembeli yang bertujuan untuk penunjang skripsi, thesis, dan disertasi, maupun sebagai bahan baca untuk menambah pengetahuan dibidangnya.

Menurut Anggun Gunawan, S.Fil., M.A. sebagai ketua tim stand APPTI di IIBF 2022, kegiatan ini merupakan kesempatan pertama kali bagi APPTI secara bersama-sama untuk membuka stand di IIBF 2022, “harapannya mudah-mudahan kerjasama dengan para anggota APPTI itu bisa kita terus dikembangkan, kemudian untuk masa-masa selanjutnya kita bisa membuat stand yang lebih atraktif lagi. Semoga dengan adanya IIBF ini semakin meningkatkan mutu kualitas buku-buku perguruan tinggi di Indonesia,” pungkasnya.

Nina Agustina, SE,. ME. sebagai ketua APPTI Korwil Jabodetabek – Banten, berterima kasih kepada BINUS Media & Publishing karena telah bergabung bersama APPTI untuk turut bersama-sama mensukseskan acara IIBF 2022, “saat ini APPTI dapat bergabung dan memiliki stand sendiri di IIBF 2022. Kami sebagai ketua Korwil Jabodetabek – Banten sangat berterima kasih kepada BINUS Media & Publishing yang mau bergabung dan terlibat dalam pameran buku kali ini,” ujarnya pada 9 November 2022 yang ditemui secara langsung dalam kegiatan IIBF 2022 di Stand APPTI.

Meskipun IIBF 2022 masih diselenggarakan secara online sudah selesai, BINUS Media & Publishing masih memberikan diskon sampai dengan 31 Desember 2022. Kalian bisa mengunjungi BINUS Media & Publishing melalui Shopee https://shopee.co.id/binuspublishing dan dapatkan diskon sebesar 25% untuk setiap bukunya.

Jadi, siapa yang kemarin datang ke IIBF 2022? Gimana menurut kalian seru kan acaranya? Next BINUS Media & Publishing buka stand dimana lagi ya?