BINUS UNIVERSITY

    CHARACTER BUILDING: BUTIR-BUTIR PERCIKAN NILAI PANCASILA

    ISBN
    :
    978-602-1138-52-6
    Penulis
    :
    Frederikus Fios, Antonius Atosokhi Gea, Yustinus Suhardi Ruman, Arcadius Benawa, Nuah P. Tarigan, Murty Magda Pane, Christian Siregar, Sukron Ma’mun, Silverius CJM Lake, Yeremias Jena, Alfensius Alwino, Untung Suhardi
    Tahun
    :
    2018
    Dimensi
    :
    17 x 24cm, 254 Halaman
    Harga
    :
    Rp.125.000,-

    “Buku ini berisi refleksi kritis para penulis secara spekulatif tentang nilai-nilai dasar yang terdapat di dalam Pancasila. Sebuah buku yang memercikkan butir-butir nilai yang mengkristal di dalam Pancasila dari sila pertama sampai dengan sila kelima. Tujuannya untuk memberikan inspirasi bagi para pembaca khususnya generasi muda bangsa untuk membangun karakter diri menjadi pribadi orang Indonesia yang hidup sesuai dengan nilai-nilai dasar di dalam Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara Indonesia.

    Buku yang sangat berguna untuk semua elemen bangsa Indonesia baik dunia akademik, maupun dunia praktisi di luar bidang akademik. Intinya, buku ini layak dibaca oleh semua orang Indonesia.

    Isi buku ini antara lain: Pancasila dan Character Building dalam Perspektif Sejarah Bangsa Indonesia, Menjadi Pribadi yang Religius-Spiritual, Membangun Karakter Pancasila Berbasis Agama, Bukan Sekedar Beragama Melainkan Menjadi Religius Berdasarkan Pancasila, Memperbaiki Pemahaman dan Sikap Iklusif Mahasiswa Binus University Melalui Pendidikan Pancasila, Mengapa Kemanusiaan Harus Diperlakukan Secara Adil Dan Beradab, Interaksi Antarbudaya di Taman Nasional Indonesia, Persepsi Mahasiswa Mengenai Nasionalisme Indonesia, Menggapai Langit Multikulturalisme di Indonesia, Reaktualisasi Pancasila Menuju Spirit Persatuan Indonesia, Pancasila Dalam Arsitektur Berkebangsaan dan Berketahanan Indonesia (Peran Corporate Shared Value (CSV) dalam konteks Kebangsaan), Pemimpin Pancasilais Menurut Putri Bung Karno, Kepemimpinan Demokratis yang Pancasilais, Merangkai Butir Mutiara Kepemimpinan Dalam Mewujudkan Keadilan Sosial (Sebuah Telaah Nilai-Nilai Demokrasi Dalam Perspektif Arthasastra), Diskursus Mengenai Keadilan Sosial, Pembangunan Berkelanjutan Sebagai Paradigma Pembangunan Berdasarkan Pancasila.

    Buku yang memotivasi dan menginspirasi kita semua orang Indonesia untuk hidup menurut nilai-nilai dasar Pancasila demi mencapai terwujudnya nasionalisme, patriotisme, kondisi kedamaian, keharmonisan, dan toleransi di dalam rumah bangsa Indonesia yang berbhinneka tunggal ika ini. Pancasila adalah kita, kita adalah Pancasila.