Strategi Pemasaran Global

Strategi Pemasaran Global

Strategi, kerangka kerja, keputusan manajemen

Author(s)

  • Rianto Nurcahyo, S.E., M.M

The Managing Department

  • International Business and Management

Category

  • Business

Language

Bahasa

Course Description

Course ini akan mempelajari kerangka kerja berorientasi keputusan analitik untuk pengembangan dan implementasi program pemasaran global. Akibatnya, Anda harus dapat menganalisis, memilih, dan mengevaluasi kerangka kerja konseptual yang sesuai untuk mendekati lima keputusan manajemen utama yang terkait dengan proses pemasaran global: (1) apakah akan menginternasionalkan; (2) memutuskan pasar mana yang akan dimasuki; (3) memutuskan bagaimana memasuki pasar luar negeri; (4) merancang program pemasaran global; dan (5) melaksanakan dan mengkoordinasikan program pemasaran global. Pemasaran global menggunakan dan dibangun diatas konsep utama yang dipelajari sebelumnya dalam prinsip pemasaran dan akan memungkinkan Anda untuk mempraktikkan penerapan konsep tersebut ke lingkungan global.

Course Topics

  1. Pemasaran Global di Perusahaan
  2. Inisiasi Internasionalisasi
  3. Teori Internasionalisasi
  4. Pengembangan Daya Saing Internasional Perusahaan
  5. Riset Pemasaran Global
  6. Lingkungan Politik dan Ekonomi
  7. Lingkungan Sosiokultural
  8. Mode Ekspor
  9. Keputusan Sumber Internasional dan Peran Sub Pemasok
  10. Riset Pemasaran Global (Studi Kasus)
  11. Mode Hierarki
  12. Sosio Budaya (Studi Kasus)
  13. Beberapa Pendekatan untuk Pilihan