Course ini menekankan pemahaman mendasar tentang strategi dan implementasi konsep dan praktik e-bisnis. Course menawarkan student pendekatan internasional dan keseimbangan yang baik antara topik teknis dan manajerial dari pentingnya pemahaman e-commerce. Ini adalah strategi dengan mengintegrasikan penggunaan internet ke dalam aktivitas bisnis e-commerce secara keseluruhan. Kursus ini terdiri dari sepuluh sesi yaitu sesi pertama menjelaskan tentang pemahamam dasar tentang business strategy , dan beberapa pandangan dari berbagai penulis serta variasi strategy dalam suatu organisasi perusahaan. Sesi kedua menjelaskan tentang konsep dari digital Business Strategy. Sesi ketiga menjelaskan tentang digital channel stratetgy, contoh dan dikaitkan dengan tipe dari mobile commerce. Sesi keempat menjelaskan tentang model dari tahap model dari digital business development yang berisi tentang Resource analysis, dan perbedaan antara Resources and Capabilities. Sesi kelima menjelaskan tentang Competitive environment analysis yang berisi tentang Environmental scanning, konsep dari General Environment, dan tujuh environmental segments dan faktor yang berpengaruh terhadap industry. Sesi Keenam menjelaskan tentang Digital Business competitive threats yang berisi The Model klasik dari Professor Michael Porter, dan konsep dari ancaman yang kompetitif dari Digital business. Sesi ketujuh menjelaskan Cooperative Strategy yang berisi the konsep dari cooperative strategies, konsep dari strategic alliance dan tipe dari strategic alliance. Sesi kedeiapan menjelaskan Competitor analysis yang berisi kosnep dari Competitor analysis. Sesi Kesembilan menjelaskan Digital business value yang berisi the concepts of business value, analytical tools untuk membentuk Digital business strategy value. Dan yang terakhir sesi kesepuluh menjelaskan tentang Digital Business Strategy Failure yang berisi contoh dari perusahaan digital yang gagal dan alasan kegagalan dari Digital Business Strategy