Pemasaran Digital & Teknik Analitik Lanjutan

Pemasaran Digital & Teknik Analitik Lanjutan

Managing Business Information

Author(s)

  • Angtyasti Jiwasiddi, S.E., S.Kom., M.S.M
  • Aryo Bismo, S.E., M.M

The Managing Department

  • Digital Content Development
  • Universitas
  • Knowledge System & Learning Product
  • Global Business Marketing

Category

  • Business
  • Business & Economics
  • Marketing

Language

Bahasa

Course Description

Course ini menawarkan pemahaman komprehensif tentang Digital Marketing dan teknik analisis lanjutan yang dibutuhkan untuk bersaing di era digital. Dimulai dengan pengenalan dasar tentang Introduction to Digital Marketing, peserta akan mempelajari konsep-konsep utama dalam pemasaran digital, termasuk strategi media sosial, SEO, dan analisis audiens. Subsection Brand Analysis akan membahas bagaimana menganalisis dan membangun brand di era digital, sementara Digital Media Analysis akan mengeksplorasi platform digital secara lebih mendalam, termasuk tren dan performa media online.

Course ini juga mencakup Advanced Topics in Marketing, yang meliputi kajian perilaku konsumen di subsection Buyer Behavior serta segmentasi pasar di Segmentation. Subsection Introduction akan menyediakan kerangka untuk memahami isu-isu kontemporer dalam pemasaran yang lebih kompleks. Melalui Big Data and the Digital Environment, peserta akan belajar bagaimana data besar memengaruhi pengambilan keputusan dalam pemasaran digital dan bagaimana menggunakan data tersebut untuk merumuskan strategi yang efektif.

Untuk menambah keterampilan analitis, peserta akan melakukan review artikel tentang Regression Analysis, mempelajari teknik optimasi dalam Linear Optimization, serta memvisualisasikan data secara efektif menggunakan Charts and Graphs. Dengan gabungan antara konsep pemasaran dan keterampilan analisis data, course ini dirancang untuk memberikan keahlian yang relevan bagi para profesional pemasaran yang ingin beradaptasi dengan cepat di dunia digital yang terus berkembang.

Course Topics

  1. Overview
  2. Introduction to Digital Marketing
  3. Brand Analysis
  4. Digital Media Analysis
  5. Advanced Topic in Marketing – Introduction
  6. Advanced Topic in Marketing – buyer behaviour
  7. Advanced Topic in Marketing – segmentation
  8. Unlocking the Power of Analitycs
  9. Crafting Compelling Data Narratives
  10. Detecting Dara Patterns and Correlation
  11. Uncovering Hidden Data Treasure