Pemahaman Dasar untuk Menjadi Social Media Specialist

Pemahaman Dasar untuk Menjadi Social Media Specialist

Sosial Media, Pemasaran, Pembuatan Konten, Analisis Kampanye, Portfolio Social Media

Author(s)

  • Yakob Utama Chandra, SE., MMSI

The Managing Department

  • School of Information Systems

Category

  • Other Teaching & Academics

Language

Bahasa

Course Description

Sosial media saat ini telah menjadi media yang paling banyak digunakan oleh siapapun di dunia ini. Dengan kemampuan yang saat ini telah dimiliki oleh berbagai macam social media platform yang ada, menjadikan siapapun bisa memberikan informasi dari personal maupun perusahaan ataupun organisasi untuk dapat memberikan value kepada siapapun yang melihat informasi tersebut. Hal penting yang perlu diperhatikan adalah dalam kita menggunakan social media dan memberikan informasi berupa konten, maka konten tersebut perlu memiliki nilai lebih untuk bisa bermanfaat bagi siapapun yang membaca dan melihat konten tersebut.

Course ini adalah memberikan pemahaman dasar khususnya kepada siapapun yang akan mendalami sebagai social media specialist pada dunia usaha seperti entrepreneur ataupun perusahaan. Course ini akan lebih banyak memberikan dasar-dasar pemahaman mengenai social media, pemasaran menggunakan social media, pembuatan konten, pengukuran dan analisis kampanye, serta membangun portfolio social media hingga sampai mengetahui bagaimana pekerjaan social media social yang relevan bagi siapapun yang ingin mempelajari course ini. Sehingga, tujuan dari course ini adalah memberikan arahan agar menggunakan social media dengan sebaik mungkin dan memberikan value kepada siapapun yang mengikuti pembelajaran ini. Pada modul terakhir juga diberikan bagaimana pekerjaan yang relevan dengan seorang social media specialist yang memberikan gambaran tentang deskripsi pekerjaan yang akan dilakukan dan tanggung jawab yang akan dijalankan agar dapat mampu mengoperasikan social media sesuai dengan kebutuhan bisnis dari organisasi ataupun perusahaan.

Course Topics

  1. Membangun Media Sosial Anda
  2. Strategi dalam Media Sosial
  3. Dasar-Dasar Pemasaran Media Sosial
  4. Rantai Nilai Social Media
  5. Konten Media Sosial
  6. Trend Dalam Media Sosial
  7. Pengukuran Kampanye Media Sosial
  8. Analisis Kampanye di Media Sosial
  9. Membangun Portfolio Sosial Media
  10. Pekerjaan Media Sosial yang Relevan