Course ini menekankan pemahaman mendasar tentang konsep dan praktik dalam konteks digital bisnis sistem. Kursus menawarkan siswa pendekatan internasional dan keseimbangan yang baik antara topik teknis dan manajerial dari pentingnya pemahaman digital bisnis sistem.
Course ini terdiri dari sepuluh sesi yaitu sesi pertama menjelaskan tentang Makna dan ruang lingkup bisnis digital serta perbedaan antara bisnis digital dan e-commerce dan memahami dampak komunikasi digital ke bisnis tradisional. Sesi kedua menjelaskan tentang kategori social media dan social networks dan memahami peluang bisnis digital. terdapat enam kategori social media yang dipelajari dalam sesi ini yaitu : social networking, social knowledge, social sharing, social news, social streaming dan terakhir company user-generated content and community. Sesi ketiga menjelaskan tentang konsep e-procurement dan perantara yaitu dengan menindentifikasi perbedaan konsep e-procurement dan e-purchasing, menjelaskan manfaat dari proses e-procurement, dan yang terakhir mengidentifikasi delapan jenis perantara. Sesi keempat menjelaskan tentang implementasi e-procurement. Sesi kelima menjelaskan tentang konsep infrastruktur teknologi digital. Sesi Keenam menjelaskan tentang masalah utama manajemen dalam infrastruktur bisnis digital. Sesi ketujuh menjelaskan untuk mengetahui perangkat yang mendukung berbagai platform teknologi bisnis digital yang terus berkembang. Sesi kedeiapan menjelaskan lima tantangan umum dalam menciptakan keberadaan web seluler. Sesi Kesembilan menjelaskan apa itu model bisnis digital dan tujuannya dan memahami kategori dari bisnis digital. Dan yang terakhir sesi kesepuluh menjelaskan tentang tipe dari digital business model dan menguraikan berbagai jenis model bisnis dan bagaimana model tersebut menghasilkan pendapatan