Prototipe adalah versi praproduksi, model, atau rilis produk yang digunakan untuk mengevaluasi desain atau proses. Prototipe biasanya digunakan untuk menguji desain baru untuk meningkatkan akurasi analis dan pengguna perangkat. Ini adalah tahap antara formalisasi konsep dan penilaiannya. Prototipe merupakan salah satu langkah penting dalam mengembangkan suatu sistem. Prototipe adalah versi, model, atau rilis produk yang digunakan untuk menguji konsep atau proses sebelum masuk ke produksi. Untuk meningkatkan akurasi analis dan konsumen sistem, prototipe biasanya digunakan untuk menguji desain baru. Ini adalah tahap antara memformalkan definisi dan mengevaluasinya. Pengembangan prototipe dilakukan dengan menggunakan alat-alat seperti axure, sketch, figma, dll. Dalam course ini, Anda akan belajar bagaimana membuat prototipe yang baik menggunakan alat prototyping antarmuka pengguna, Figma.
Figma adalah alat desain yang biasa digunakan untuk menampilkan aplikasi seluler, desktop, situs web, dll. Dengan terhubung ke Internet, Figma dapat digunakan pada sistem operasi Windows, Linux atau Mac. Secara umum, Figma banyak digunakan oleh orang-orang di UI / UX, desain web, dan bidang serupa lainnya.
Anda akan belajar tentang cara melakukan navigasi pada Figma, membuat high-fidelity prototipe dengan desain antarmuka pengguna yang baik, membuat interaksi untuk setiap halaman, dan semua fitur yang diperlukan dalam mengembangkan high-fidelity prototipe yang baik. Di akhir kursus ini, Anda akan dapat membuat prototipe dengan ketelitian tinggi sesuai dengan kebutuhan pengguna yang dibutuhkan pengguna pada suatu aplikasi.