Aplikasi AI Marketing dalam Marketing 5.0

Aplikasi AI Marketing dalam Marketing 5.0

Penerapan AI dalam Marketing 5.0: analisis data, otomatisasi kampanye, personalisasi, dan strategi bisnis.

Author(s)

  • Christopher Joshua Leksana, S.M., M.M

The Managing Department

  • Academic Resources Management
  • BINUS Online
  • Education Development
  • Digital Content Development
  • Universitas
  • Knowledge System & Learning Product
  • Pembelajaran Jarak Jauh Manajemen

Category

  • Business
  • Marketing

Language

Bahasa

Course Description

Mata pelajaran ini memberikan materi seputar konsep penggunaan artificial intelligence mempelajari mengenai marketing / pemasaran, sehingga dapat mengkorelasikan 2 hal tersebut secara tepat, terutama dalam pemasaran / Marketing 5.0 yang menjadi fokus utama pemasar saat ini.

Pembelajaran ditekankan kepada pemahaman mengenai artificial intelligence atau kecerdasan buatan, mulai dari proses AI tersebut digunakan dari awal mula sampai dengan aplikasinya agar dapat menjadi tool yang dapat menunjang kegiatan operasional bisnis. Efektivitas kampanye marketing menjadi sangat penting dalam jalannya pendukung operasional bisnis sehingga dapat mencapai tujuan pemasar secara spesifik dan artinya tujuan perusahaan secara umum.

Pada pembelajaran ini, peserta akan mendapatkan pembelajaran melalui penyampaian teori dan video tutorial di setiap sesi. Untuk memastikan peserta memahami materi yang disampaikan, peserta wajib mengisi kuis yang diberikan pada setiap akhir sesi. Peserta harus menyelesaikan seluruh sesi pembelajaran yang ada dan lulus evaluasi untuk bisa mendapatkan sertifikat. Materi-materi pembelajaran ini dirancang sedemikian rupa agar lebih mudah dipahami sehingga dapat diselesaikan dalam waktu 2 bulan.

Untuk semua materi pembelajaran akan dijelaskan menggunakan video. Pada akhir pembelajaran ini, peserta diharapkan mampu memahami konsep memulai suatu usaha dan cara menjalankannya sesuai bidang prakarya yang diminati, serta dapat menyalurkan hobi, bakat, dan mengembangkan potensi yang dimiliki. Rangkaian kegiatan pembelajaran yang dilakukan agar peserta mampu mengaplikasikan materi AI marketing pada praktek dunia marketing yang sesungguhnya.

Course Topics

  1. Overview
  2. Pemasaran dan Penerapannya
  3. Menemukan Kembali Peran Pemasaran
  4. Artificial Intelligence dan Machine Learning
  5. Kerangka Pemasaran Berbasis AI
  6. Lima Tahapan AI – Bagian 1
  7. Lima Tahapan AI – Bagian 2
  8. Implementasi Pemasaran Berbasis AI
  9. Kerangka Keberhasilan: Demokratisasi AI
  10. Menggunakan AI untuk Retensi Pelanggan
  11. Pemasaran Berbasis AI di Dunia B2B