Pasar konsumen makmur dan aktif, pasar budaya dan pariwisata berkinerja baik, dan industri film dan budaya terus bergairah… Selama liburan May Day tahun ini, popularitas tinggi di seluruh bagian negara, perjalanan populer, dan ada banyak cara untuk bermain, dan ekonomi liburan sedang bergairah.

  • Popularitas di kalangan konsumen

Selama libur May Day, konsumsi jasa terus meningkat dan pasar katering, budaya, dan pariwisata sedang berkembang pesat. Menurut pemantauan data besar Kementerian Perdagangan, selama libur May Day, penjualan perusahaan ritel dan katering utama di seluruh negeri meningkat sebesar 6,3% tahun-ke-tahun. Data platform menunjukkan bahwa selama masa liburan, hotel banyak tempat sudah dipesan penuh, pemesanan Hotel Meituan mencapai puncaknya dalam sejarah, dan konsumsi akomodasi hotel meningkat 14,9% tahun-ke-tahun.

 

Total lebih dari 10 film dirilis selama libur May Day tahun ini, mencakup berbagai genre termasuk drama, komedi, aksi, animasi, dll., untuk memenuhi kebutuhan menonton berbagai kelompok. Statistik menunjukkan bahwa total box office selama periode May Day tahun 2025 akan melebihi 740 juta yuan.

  • Keinginan kuat untuk bepergian

Selama libur May Day tahun ini, wisatawan memiliki keinginan kuat untuk bepergian, dan perjalanan domestik dan luar negeri sedang meningkat pesat.

Data yang dirilis oleh Kementerian Transportasi Tiongkok pada tanggal 6 Mei menunjukkan bahwa selama libur May Day tahun ini, arus orang lintas wilayah dalam masyarakat melebihi 1,465 miliar, dan arus orang lintas wilayah dalam masyarakat terus berada pada tingkat yang tinggi.

Dengan bantuan kebijakan seperti pengembalian pajak keberangkatan dan kebijakan bebas visa, pesona “China Travel” terus terpancar. Administrasi Imigrasi Nasional mengumumkan pada tanggal 6 bahwa selama libur May Day tahun ini, badan inspeksi perbatasan di seluruh negeri memastikan masuk dan keluarnya 10,896 juta personel Tiongkok dan asing, dengan rata-rata 2,179 juta orang per hari, meningkat 28,7% dibandingkan libur May Day tahun lalu. Data Ctrip menunjukkan jumlah pesanan perjalanan masuk selama periode “May Day” meningkat sebesar 130% dari tahun ke tahun, dan pengalaman budaya serta permainan yang beragam menjadi pendorong utama untuk menarik wisatawan mancanegara.

 

Referensi

https://export.shobserver.com/baijiahao/html/906074.html