Management/Entrepreneurship/Marketing/Customer behaviour/Business Ethics/Business Digital
S1 – Universitas Brawijaya Sarjana Ekonomi – 2010
S2 – Universitas Brawijaya Magister Manajemen – 2012
“Risca Kurnia Sari, SE, MM adalah seorang peneliti dan pengajar di program studi
Entrepreneurship-Business Creation study program, Bina Nusantara @Malang Campus.
Memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang Pemasaran. Pada tahun 2006, penulis melanjutkan studi S1 di Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya dan lulus pada tahun 2010, kemudian meraih gelar Magister Manajemen di Program Pascasarjana Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya dan lulus pada tahun 2012. Selama masa studinya, penulis merasa ingin mendedikasikan ilmunya sehingga pada tahun 2015 penulis mulai menjadi dosen di Institut Pertanian Malang untuk mengajar Agribisnis. Selama delapan tahun penulis berkarir di Institut Pertanian Malang, pada tahun 2019 penulis diberi amanah untuk menjadi Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) di Institut Pertanian Malang dan mendapatkan gelar Asisten Ahli pada tahun 2018 dan gelar Lektor pada tahun 2022. Penulis memutuskan untuk melanjutkan studi Program Doktor Ilmu Manajemen (PDIM) di Universitas Negeri Malang pada tahun 2022, dan pada tahun yang sama memutuskan untuk pindah homebase ke Bina Nusantara pada tahun 2022. Selama menempuh pendidikan doktoral, penulis memiliki pengalaman berharga dengan menulis banyak karya dalam bentuk artikel ilmiah dan book chapter yang mengangkat berbagai dinamika dalam UMKM dan kewirausahaan. Selama menempuh pendidikan doktoral, penulis memiliki pengalaman berharga dengan menulis banyak karya dalam bentuk artikel ilmiah dan book chapter yang mengangkat berbagai dinamika dalam UMKM. Keahlian penulis adalah dalam bidang perilaku konsumen, etika bisnis, strategi bisnis, dan digitalisasi bisnis. Terakhir, untuk menjaga hubungan baik, pembaca dapat berkorespondensi dengan penulis melalui: risca.kurnia@binus.ac.id “
The Effect of Online Shopping and E-Wallet on Consumer Impulse Buying
First Author, APMBA (Asia Pacific Management and Business Application) Vol 9, No 3 (2021) pp. 231-242
P-ISSN 2252-8997
https://apmba.ub .ac.id/index.php/ apmba/article/vie w/419
The Truth Behind The Decision of Consumers in Buying Counterfeit Cosmetics Product: A Qualitative Phenomenological Research
First Author, JEMA: Jurnal Ilmiah Bidang Akuntansi dan Manajemen 15 (2), 25-39, 2018
https://moraref.k emenag.go.id/do cuments/article/9 80210434105748 43
PRODUK KOSMETIK PALSU: MINAT PEMBELIAN BERDASARKAN PENGARUH FAKTOR SOSIAL DAN FAKTOR PRIBADI
Jurnal Ilmiah Bisnis dan Ekonomi Asia Vol 15 No 2 (2021): Jurnal Ilmiah Bisnis dan Ekonomi Asia 191-199
DOI: 10.32815/jibeka.v15i2.377
Prediksi Peluang Kejadian Curah Hujan Ekstrim Dan Implikasi Pengelolaan Sumberdaya Air
Journal of Forest Science Avicennia Vol. 4 No. 2 (2021): AGUSTUS 96-101
DOI: 10.22219/avicennia.v4i2.19695
Pengaruh E-lifestyle dan E-hedonisme Terhadap Intens to Buy pada Generasi Milenial
First Author, Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan Vol. 10 No. 3 (2022): JIMKES Edisi Desember 2022 569 – 576
DOI: 10.37641/jimkes.v11i1.1555
The Effect of Utilitarian Web Browsing, Price Attribute, Sensory Attribute Toward Impulse Buying SMEâs Product
First author, IJEBD (International Journal of Entrepreneurship and Business Development) Vol 5 No 6 (2022): November 2022 1117-1122
DOI: 10.29138/ijebd.v5i6.2058
Pengaruh Pemasaran Daring Terhadap Minat Pembelian Keripik Tempe Sanan
Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan Vol 10 No 2 (2022): JIMKES Edisi Agustus 2022 363 – 370
DOI: 10.37641/jimkes.v10i2.1438
Scoping Review & Perspektif : Business Ethic From Entrepreneur On SMEs
First author, JURNAL RISET MANAJEMEN DAN EKONOMI (JRIME) Vol. 1 No. 2 (2023): April : JURNAL RISET MANAJEMEN DAN EKONOMI 185-199
DOI: 10.54066/jrime-itb.v1i2.223
Internationalization MSMEs Export Challenge: Case Study on Kopi Dampit East Java, Indonesia
First author, Formosa Journal of Multidisciplinary Research 3 (5), 1593-1604, 2024
The Power Of Social Media: How Trust Impacts Online Buying Decisions In The Digital Era
Jurnal Ekonomi 13 (04), 474-482, 2024
PENDAMPINGAN PENERAPAN ANALISIS SWOT DEMI TERCAPAINYA OPTIMALISASI MANAJERIAL PADA USAHA BUDIDAYA JAMUR NUTRISI MALANG
Jurnal Abdimas Ilmiah Citra Bakti 5 (1), 60-72, 2024