Nama Perusahaan Terbaik dan Apa yang Membuatnya Unik

Keterikatan dengan pelanggan ditentukan oleh kesan pertama kita. Itulah mengapa nama bisnis memainkan peran utama dalam cara pelanggan memandang dan berhubungan dengannya.

Sebenarnya kita dapat menggunakan situs Generator Nama Bisnis gratis di Goodle untuk merampingkan proses menghasilkan nama yang deskriptif, unik, dan yang lebih penting, tersedia. Digabungkan dengan beberapa contoh nama perusahaan terbaik plus kisah mereka, artikel ini dapat membantu kita memulai brainstorming ide saat menamai usaha kita berikutnya. Contohnya seperti Netflix.

Netflix merupakan salah satu portmanteaus terpenting hingga saat ini, Netflix menempati peringkat di antara nama-nama perusahaan terbaik saat ini. Memadukan net, kependekan dari internet, dan flix, sebuah cara heboh untuk menulis film dalam bentuk jamak, Netflix mewakili target pasar penonton bioskop yang lebih suka menonton secara online. Ini relatable, unik dan mudah diingat.

Menggunakan generator nama perusahaan membantu mempercepat praktik menghasilkan nama bisnis. Dalam hitungan detik, kita dapat menemukan beberapa opsi inspirasional dan mengamankan nama domain untuk digunakan, keduanya merupakan langkah penting untuk memulai bisnis.

Saat memberi nama bisnis, kita perlu mempertimbangkan bagaimana hal itu akan memengaruhi upaya branding dan pemasaran kita dan apakah itu akan menciptakan kesan pertama yang kuat pada calon pelanggan. Selama bagian proses ini, kita harus memperhatikan dengan cermat memberi makan alat generator dengan istilah paling relevan yang menggambarkan perusahaan kita.

Misalnya, jika kita memulai bisnis online berbasis kacamata hitam, kata terpenting yang harus muncul di nama perusahaan dan nama domain kita adalah kacamata hitam. Kami menyarankan kita untuk memilih kata kedua untuk mempersempit pencarian kita dan membuat nama kita lebih unik. kita bisa memasukkan kata-kata bergaya atau resep untuk mempersempit pilihan kita, tergantung pada jenis audiens dan produk yang kita jual.

Saatnya untuk akhirnya memilih nama. Dengan begitu, kita dapat mulai mengisi template rencana bisnis, membuat situs web, dan memeriksa daftar periksa lainnya. Berikut adalah panduan untuk memilih nama yang tepat untuk bisnis kita:

1.Menunjukkan nilai kita kepada pelanggan

Sama seperti Netflix diatas, merek dan nama bisnis sama kuatnya dengan cita-cita yang mereka wakili. Nama perusahaan kita harus memiliki arti di atas segalanya. Itu harus dapat diidentifikasi dan dapat memposisikan bisnis kita sebagai sesuatu yang penting.

Jika kita memulai bisnis jasa seputar pendidikan, nilai-nilai kita selaras dengan kejujuran, keadilan, dan martabat. Itu sebabnya platform membaca digital terkemuka Epic (dapat di google bila tidak familiar) meminjam namanya dari kata Yunani epikos. Ini tidak hanya menunjukkan “mengesankan” atau “besar” tetapi merayakan kehormatan dan rasa hormat.

  1. Otentik

Salah satu cara untuk tetap kompetitif di pasar yang jenuh adalah dengan memiliki nama bisnis yang unik. Ini akan membedakan kita dari orang lain di industri atau niche kita.

Dengan nama perusahaan yang unik, kemungkinan kecil kita akan mengalami masalah hukum, seperti pelanggaran merek dagang. Pada tahun 2005, seorang hakim memutuskan mendukung Starbucks, yang menggugat pemilik kedai kopi di Oregon atas nama Sambucks Coffee. Pandangan modern tentang David dan Goliat ini adalah salah satu dari beberapa pertempuran merek dagang utama. Selain itu, kita tidak ingin nama kita tertukar dengan nama bisnis lain yang terdengar serupa. kita dapat menghindari campur-baur dengan nama yang benar-benar dapat kita sebut nama kita sendiri.

  1. Mudah diingat

Dengan memilih nama perusahaan yang mudah diucapkan, dieja, dan diingat, kita juga membuatnya dapat dibagikan. Orang akan lebih cenderung menyebarkan berita karena nama yang tak terlupakan juga fungsional. Nama-nama perusahaan terbaik adalah yang tetap di ujung lidah kita, seperti Sharp, Lego, dan Google.

RIEFKY PRABOWO, SE., MBA.