Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang Double Degree, sebenarnya apa sih yang dimaksud Double Degree itu??

Singkatnya, Double Degree yang dapat disebut juga Sarjana Ganda merupakan salah satu program yang diadakan oleh Universitas guna membantu para mahasiswanya untuk mendapatkan karir yang lebih cemerlang dengan mengantongi 2 gelar sarjana sekaligus hanya dalam jangka 4 tahun.

Untuk meraih Double Degree sekaligus tentu bukan hal yang mudah. Kita perlu mengetahui tips dan trik serta informasi – informasi mengenai Double Degree tersebut. Biasanya program ini memang ditujukan untuk mempersiapkan para lulusannya agar memiliki wawasan dan daya saing global serta mampu bekerja pada lingkungan internasional. Hmm keren banget ya…

Mau tahu agar bisa meraih Double Degree Hanya Dalam 4 Tahun? Yuk simak 5 resep berikut !!

1.    Kenali Apa Yang Kamu Sukai & Kuasai

Resep yang pertama dan paling mendasar dalam memilih sesuatu pastinya kita pilih yang kita suka dan paling bisa untuk melakukan hal tersebut. Sama halnya dengan memilih program Double Degree, bukan suatu kebetulan kamu memilih program tersebut. Pastinya kamu telah mempertimbangkan risiko dan hasil yang akan kamu dapatkan. Jadi jika kamu dari awal sudah mengenali apa yang kamu sukai dan kuasai, dipastikan kamu tidak akan tertekan menjalani perkuliahannya.

2.    Tingkatkan Potensi                                                                         

Kamu tidak perlu khawatir akan masa depanmu. Setiap orang pastinya memiliki potensi masing – masing. Dengan kamu memilih program Double Degree otomatis kamu telah meningkatkan level potensimu lebih tinggi. Karena kamu berani mencoba hal baru bahkan memiliki karir yang cemerlang. Kamu juga bisa mengikuti program-program kampus agar kamu lebih banyak memiliki relasi serta mengasah potensimu lebih baik lagi.

3.    Fokus Studi

Agar kamu bisa meraih Double Degree selama 4 tahun, yang terpenting kamu dapat fokus akan studimu. Ingatlah tujuan dan cita-citamu. Tidak ada salahnya kamu mengikuti berbagai kegiatan di dalam maupun di luar kampus tetapi kamu tetap mengedepankan akademikmu ya. Main boleh, tapi jangan lupa belajar !!

4.    Manajemen Waktu

Bukan hal yang mudah menyelesaikan studi dengan 2 gelar sarjana dalam jangka waktu 4 tahun saja. Tetapi jika kamu memiliki manajemen waktu semua itu terasa enjoy. Bagaimana tidak, dengan kamu pintar membagi waktu dijamin target mu akan lebih cepat terealisasi serta diselesaikan dalam waktu yang singkat. Mungkin terdengar sulit, tetapi jika memiliki niat serta cita-cita yang ingin tercapai pasti bisa kok.

5.    Pilih Support System

Siapa nih yang punya doi?? Hmm support system gak harus doi juga ya, bisa keluarga, sahabat atau orang-orang yang di lingkunganmu yang kamu rasa selalu ada untukmu. Pentingnya support system guna meningkatkan motivasi kalian. Bukan hal yang mudah menjalani kehidupan kuliah apalagi mengambil program Double Degree. Dengan kamu memiliki support system, kamu bisa tuh berbagi cerita denganya.

Kamu sedang mencari Universitas yang menawarkan program Double Degree. Tepat banget nih. BINUS @Malang telah membuka program baru yang menawarkan para calon mahasiswanya untuk bisa mendapatkan 2 Gelar Sarjana sekaligus dalam jangka waktu 4 tahun. Program studi baru tersebut yaitu Digital Business Innovation dan Interactive Design and Technology.

Jadi jika kamu memilih Program Studi Digital Business Innovation kamu akan mendapatkan gelar S.Bns dan S.Si sedangkan jika kamu memilih program Studi Interactive Design and Technology kamu akan mendapatkan gelar S.Ds. dan S.si.

Sebagai Kampus Favorit di Jawa Timur, BINUS @Malang melalui program Double Degree ini secara maksimal mempersiapkan para lulusannya untuk dapat merancang dan menghasilkan solusi kreatif dan inovatif dalam produk interaksi digital serta diharapkan memiliki kompetensi yang siap digunakan secara profesional. Sehingga melalui program studi baru tersebut, para BINUSIAN dipastikan siap menghadapi segala masalah yang ada dan dapat dikembangkan melalui digital.

Prospek karirnya pun tidak kalah keren. Dengan kamu mengambil Double Degree di BINUS @Malang, sangat dipastikan kamu akan dilirik oleh beberapa perusahaan besar apalagi menjadi lulusan Universitas Terbaik di Jawa Timur.

ang sedang mencari program Double Degree, BINUS @Malang bisa jadi solusi pilihan yang tepat buat kamu. Kami tunggu kedatanganmu ya. See You ^^