Sistem desain adalah kumpulan komponen yang dapat digunakan kembali, dipandu oleh standar yang jelas, yang dapat dirakit bersama untuk membangun sejumlah aplikasi.

Perusahaan seperti Airbnb, Uber, dan IBM telah mengubah cara mereka mendesain produk digital dengan memasukkan sistem desain unik mereka sendiri. Dengan memanfaatkan kumpulan komponen yang dapat diulang dan seperangkat standar yang memandu penggunaan komponen tersebut, masing-masing perusahaan ini telah mampu mengubah kecepatan kreasi dan inovasi dalam tim mereka.

Banyak organisasi memiliki apa yang mereka anggap sebagai sistem desain, tetapi koleksi ini biasanya berjumlah tidak lebih dari sekelompok elemen dan cuplikan kode. Sementara panduan gaya atau pustaka pola bisa menjadi titik awal untuk sistem desain, mereka bukan satu-satunya komponen. Mari gali dasar-dasar sistem desain, rencanakan bagaimana Anda dapat membangun dan menerapkannya di organisasi Anda, dan menjelajahi beberapa contoh organisasi yang menggunakan sistem desain untuk mendorong kesuksesan.

“Design systems are always evolving, and the way you share and encourage adoption of new iterations will evolve along the way as well.” –Diana Mounter, design systems manager at GitHub

https://www.invisionapp.com/inside-design/guide-to-design-systems/