Beelingua adalah platform pembelajaran bahasa (English, Chinese, Japanese, dan Bahasa Indonesia) yang dikembangkan oleh BINUS University. Beelingua dirancang dengan pendekatan gamification dan mahasiswa dapat belajar secara mandiri sesuai dengan waktu dan kemampuannya.

Digital-Media Development (DMD) mendukung pengembangan platform tersebut melalui BINUS Interactive Software (BITS) yang telah dikembangkan lebih dulu oleh DMD, di mana penulis dapat merancang Objek Pembelajaran Interaktif dengan mudah.

 

DMD juga merancang konsep identitas visual Beelingua ini, mulai dari desain logo hingga implementasinya. Logo divisualisasikan sesuai turunan sistem identitas visual khusus untuk aplikasi yang telah dikembangkan oleh DMD. Pemakaian istilah ‘bee’ pada keseluruhan aplikasi ini, biasa digunakan untuk menjelaskan para ‘Binusian’.

Typeface yang dipilih sebagai identitas visual berbagai sistem aplikasi tersebut termasuk dalam kategori Script, representasi kolaborasi kerja yang sinergi dan harmonis, divisualisasikan dengan bentuk yang selalu tersambung dari huruf awal hingga akhir. Penambahan ikon dialogue bubbles yang ditempatkan sebagai titik pada huruf ‘i’, merepresentasikan percakapan, yang menjadi konsep dasar platform tersebut.

Pemanfaatan warna korporat BINUS University yaitu hitam dan jingga mewakili kesan pemikiran yang tajam, cerdas dan cemerlang, melengkapi identitas visual ini.