BINUS iWeek 2021 merupakan kegiatan untuk memperkaya siswa dengan pengalaman internasional dan pembicaraan yang berfokus pada ide pada berbagai mata pelajaran untuk mendorong pembelajaran dan inspirasi. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan mitra dengan BINUS University dan Indonesia serta mempererat kemitraan melalui dialog yang bermakna dengan civitas akademika BINUS University. 

BINUS University Virtual iWeek 2021 merupakan salah satu platform virtual expo berbasis website yang dikembangkan oleh Digital-Media Development (DMD) BINUS. BINUS iWeek 2021 terbuka untuk seluruh Binusian (mahasiswa, alumni, dosen, staf) dan ada lebih dari 20 sesi virtual yang ditawarkan dalam 2 kategori kegiatan: International Lecture Series dan Seminar & Info Session. Peserta juga memiliki pilihan untuk mengunjungi stan virtual dari universitas yang berpartisipasi. Selama kunjungan stan virtual, peserta dapat mengunduh brosur/handout, menonton profil video, menemukan kontak, melihat galeri universitas yang berpartisipasi, serta berbicara dengan perwakilan universitas.

DMD BINUS mengembangkan sistem virtual expo tersebut, termasuk seluruh perancangan visualnya. Mulai dari desain interior lobby dan booth/stand virtual, hingga perancangan identitas visual. 

Logo BINUS University Virtual iWeek 2021 merupakan turunan beberapa acara virtual yang diselenggarakan oleh BINUS University, dirancang dengan menggunakan typeface kategori hybrid sans serif bold dikombinasikan dengan regular style, yang telah dimodifikasi. Elemen geometris yang disusun dari huruf ‘i’ ke huruf ‘W’ pada kata Week dirancang untuk merepresentasikan virtual yang menjadi kekuatan dari acara ini, karena acara ini diselenggarakan secara online.

Pemanfaatan warna korporat BINUS University yaitu biru serta gradasi jingga dan kuning sebagai representasi kekuatan yang inovatif, inspiratif serta imajinatif di dalam pengalaman virtual expo.