BINUS Maya merupakan sebuah Learning Management System (LMS) yang dikembangkan khusus oleh Bina Nusantara untuk mendukung sistem pembelajaran Multi Channel Learning. Sistem ini memungkinkan mahasiswa untuk dapat belajar sesuai waktu yang mereka tentukan sendiri, tidak bergantung pada waktu tatap muka dengan pengajar, tetapi tetap dapat mengakses seluruh sumber daya yang tersedia bagi mereka secara online.

Selain menjadi tempat para mahasiswa untuk mengakses materi perkuliahan, BINUS Maya yang hadir sejak tahun 2001, juga merupakan wadah diskusi antar sesama mahasiswa maupun dengan pengajarnya. Materi pembelajaran dalam BINUS Maya berupa teks serta komponen multimedia digital. BINUS Maya Support dikembangkan untuk dukungan dalam perbaikan serta memberikan solusi pada aplikasi BINUS Maya.

 

 

Visual logo app ini mengacu pada identitas visual BINUS Maya, visualisasi kata Support menggunakan typeface modifikasi hybrid serif style regular dengan bentuk stroke yang berujung agak membulat untuk memberikan kesan modern dan dinamis, yang mencerminkan dinamika teknologi digital yang semakin berkembang pesat.

Penerapan warna abu-abu dan kuning mewakili teknologi serta kesan pemikiran yang tajam, cerdas dan cemerlang sesuai pada identitas korporat BINUS University.

 

Photo by Brett Jordan on Unsplash