Terkadang kita menghadapi kesulitan dalam memilih kado untuk rekan-rekan kerja. Pastinya kita akan mencari hadiah yang akan berguna oleh si penerima dan tentunya sesuai dengan budget yang kita miliki. Bila sasaran rekan kerja yang akan anda berikan kado merupakan seseorang yang senang belajar dan haus akan ilmu pengetahuan. Apalagi bila anda berada di sebuah komunitas belajar online, tentunya akan sulit bila memberikannya secara langsung dengan tatap muka. Sungguh membingungkan bukan? Tetapi tenang saja, dalam artikel ini akan diberikan ide-ide hadiah bagi si penyuka belajar.
Berikut ini ada 5 ide hadiah yang bisa anda berikan, dan tentunya berguna bagi si penerima.

  1. Beri Hadiah Berupa Akses ke Online Course atau Digital Library

    Saat ini memang kegiatan online learning banyak disukai oleh orang yang suka belajar. Mengikuti pelatihan online bahkan bila memungkinkan bisa mendapat sertifikat setelah mengikutinya. Hal tersebut adalah yang paling disukai oleh sebagian orang untuk mengisi liburannya. Namun banyak platform online learning yang terbaik itu berbayar untuk mengaksesnya. Seperti contoh : Udemy, Coursera, Linkedin Learning, dan lain-lain. Banyak dari platform tersebut menawarkan langganan perbulan atau pertahun. Anda bisa membeli akses tersebut dan berikan sebahai hadiah bagi rekan anda yang menyukainya. Tentunya bagi para si penyuka belajar. Hadiah tersebut tentunya sangat berguna.

  2. Beri Hadiah Sebuah Voucher untuk Membeli Tiket Seminar/Konferensi

    Seminar dan Konferensi merupakan kesempatan yang baik bagi para rekan kerja professional. karena di event ini lah setiap profesional dapat untuk belajar trend baru serta berbagi ide. Tentunya hal yang snagat menyenangkan bagi yang haus akan pengalaman baru.
    Namun memang tiket untuk event seperti ini agak mahal, namun sangat berguna khususnya bila event tersebut berisi pengalaman praktik yang mungkin hanya dilakukan satu tahun sekali. Sehinggamemberikan voucher untuk membeli tiket voucher seminar seperti ini tentunya lebih berguna bagi mereka yang menyukai mengikuti seminar.

  3. Berikan Satu Perangkat Media untuk Rekaman Online atau Pelatihan Online

    Perangkat multimudia seperti microfon, light ring, Stand Mic atau Kamera sekalipun sangat dibutuhkan bagi seorang profesional yang sering mengikuti pelatihan atau bahkan membawakan pelatihan secara online. Bila anda merasa terlalu mahal untuk membelikan semuanya, anda bisa membeli salah satunya saja. Namun yang lebih baik anda belikan adalah sebuah microfon yang menghasilkan suara dengan kualitas baik. Memiliki Microfon merupakan hal wajib untuk membuat suara dalam pelatihan tersebut menjadi menarik. Bila anda memiliki rekan kerja yang suka membuat podcast atau pelatihan secara online. Ini adalah salah satu hadiah terbaik yang bisa anda berikan.

  4. Sepasang Headphone yang Berkualitas

    Sebuah headphone yang berkualitas baik memiliki kemampuan untuk meredam kebisingan. Tentunya perangkat yang satu ini sangat dibutuhkan oleh seseorang yang ingin menghabiskan liburan dengan membaca buku sambil mendengarkan musik. Alat ini juga dibutuhkan oleh rekan kerja yang sedang bekerja di rumah dan lebih banyak menghabiskan waktu untuk video call atau meeting online. Headphone sangat membantu kehidupan virtual seseorang menjadi lebih baik. Jadi ini merupakan sebuah ide yang menarik ya.

  5. Pakaian yang Baik dengan Kesan Lebih Personalisasi

    Ada kebahagian yang diperoleh ketika kita mengenakan sesuatu yang istimewa yang diberikan kepada kita. Memberikan sebuah jaket, atau kaos keren kepada rekan kerja anda juga merupakan hal mnearik bila dilakukan. Lebih menyenangkan lagi bila anda dapat membuat sebuah karya berbentuk pakaian dan dibuat kustom dengan lebih personal ke rekan kerja anda, tentunya akan membuat rekan kerja anda tersebut lebih istimewa dan bangga ketika menggunakannya.

Memberi hadiah adalah sebuah tindakan yang dapat mengubah perasaan seperti cinta, kehangatan, apresiasi dan kebanggan. Ide-ide di atas adalah hanya pilihan untuk menyampaikan perasaan kepeduliaan anda. Sehingga berikanlah yang terbaik , bermakna dan tentunya berguna.

referensi:
elearningindustry.com

Image Source :
Unsplash.com